Kondisi Stabil, Walikota Tidore Kepulauan Masih Dirawat di Ruang Isolasi RSUD Chasan Boesoirie Ternate

oleh -38 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Kondisi Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) Capt. Ali Ibrahim yang saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie Ternate dikabarkan semakin membaik.

Hal ini dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf.

Menurut Alwia, secara umum kondisi orang nomor satu di Pemkot Tidore dalam keadaan baik dan masih menjalani perawatan.

“Pak Walikota Tikep untuk konsidi umum (KU) stabil hasil rapid test non reaktif dan statusnya PDP sementara tetap berada dalam ruangan isolasi,” kata Alwia.

Link Banner

Menurut Alwia Assagaf meskipun kondisi umum stabil atau membaik, akan tetapi Walikota Tikep tetap saja menjalani perawatan di ruang isolasi.

Baca Juga  Ancaman penyebaran HIV/AIDS masih tinggi di Tanimbar

Sementara hasil Swab Test masih tersimpan menunggu datangnya Cartridge baru dilakukan uji lab.

Alwia juga bilang, untuk kasus walikota Tikep belum diketahui terjangkitnya dari mana, karena masih perlu dilakukan kajian epidemologi untuk mengetahuinya.

”Apakah transmisi lokal nanti harus ada kajian epidemologi,” katanya seperti dilansir dari malutsatu.com, Rabu (27/5/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, walikota Tidore dirujuk dari RSUD Soasio, Tidore ke RSUD Chasan Boesoirie pada, Senin (25/5/2020) karena didiagnosa mangalami sakit pneumonia paru-paru.

Ali Ibrahim, mendapat perawatan di ruang VVIP yang ditangani oleh empat orang perawat. Dirinya diduga terpapar Covid-19 sehingga harus dirawat intensif di rumah sakit daerah setempat sejak Senin kemarin.

Baca Juga  Kunjungi Negeri Wakasihu, Plt Kakanwil Kemenag Maluku Dzikir Bersama Warga

Kabar baik ini juga disampaikan oleh Wakil Drirektur RSUD Chasan Boesoirie, drg. Djubaeda Drakel.

Menurut, Djubaeda, Ali Ibrahim tengah menjalani masa isolasi di ruang Amarilis.

Dikatakan Djubaeda, orang nomor satu di Tidore Kepulauan itu mengalmi perubahan, namun masih dibantu dengan alat pernapasan oksigen

”Sejak masuk Senin, (25/5) kemarin, yang bersangkutan sudah mengalami perubahan, namun masih dibantu dengan alat pernapasan oksigen,” kata Djubaeda.

Djubaeda menjelaskan, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Tikep itu, sebelumnya mengalami demam dan harus dievakuasi dengan protap Covid-19.

Namun kata Djubaeda, Ali Ibrahim kini sudah bisa diajak bicara setelah mendapat tindakan medis di RSUD Chasan Boesoirie. (red/msc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *