Konferensi Cabang Ke-XXIV PMII Kota Ternate Berlangsung Khidmat

oleh -125 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ternate menggelar Konferensi Cabang Ke – XXIV dengan menyongsong tema, “Restorasi Gerakan dan Spirit Kepemimpinan, PMII sebagai Centrum Perjuangan” yang berlangsung di Royal Restro, Kamis (10/6/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman, Ketua Bawaslu Provinsi Malut, Muksin Amrin, Ketua DPRD Kota Ternate sekaligus Ketua Mabincab PMII Kota Ternate, Mahajirin Bailusi, Wasekjen GP Ansor, Salim Thaib, Sekwan Provinsi Malut, Abubakar Abdullah, Ketua GP Ansor Maluku, Muktar Adam, Rektor Unutara, Ketua PKC PMII Malut, Ketua Cabang PMII Kota Ternate, dan seluruh pengurus PMII Cabang Ternate, serta OKP Cipayung Plus se-Kota Ternate.

Baca Juga  Bang Bahar Terima Kunjungan Pengurus Wilayah NU Provinsi Maluku

Kegiatan konferensi itu diawali dengan tarian cakalele, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan sambutan -sambutan serta tetap menerapkan prokes Covid-19.

Ketua PKC PMII Maluku Utara, Yuhlif Assegaf, dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi atas berjalannya roda organisasi selama satu tahun periode. Yuhlif bilang, ber-PMII merupakan suatu pengabdian.

“Saya berharap pengurus dan kader PMII agar tidak saling berkicau satu dengan yang lain,” harap Yuhlif.

Selain itu, Ketua Mabincab PMII Ternate, Muhajirin Bailusi berharap di konferensi yang Ke XXIV ini, dapat melahirkan pemimpin berintegritas dan loyal terhadap organisasi yang dipimpinnya.

Di waktu yang sama Wakil Walikota Ternate, Jasri Usman, dalam sambutannya, juga mengapresiasi kaders PMII yang telah sukses melaksanakan kegiatan Konferensi Cabang PMII Ke XXIV.

“Pada kegiatan sebelumnya saya tidak ada kapasitas atau kesempatan untuk hadir di kegiatan-kegaiatan PMII, tetapi pada malam ini saya diberikan tugas oleh Walikota Ternate untuk mewakili pemerintahan Kota Ternate dalam memberikan sambutan, sekaligus membuka kegiatan Konferensi Cabang Ke – XXIV malam ini,” tukasnya.

Baca Juga  Sekjen Kemenkes Tinjau Penanganan Covid-19 di RSUP J Leimena Ambon

Wakil Walikota Kota Ternate itu juga menyampaikan konferensi cabang adalah momentum suatu organisasi untuk dilakukan evaluasi terhadap pengurus maupun kejayaan roda organisasinya.

Menurutnya PMII harus mampu meraih kesempatan emas dalam bidang usaha mikro. Ia juga mengapresiasi banyaknya komunitas kreatif yang telah menghidupkan usaha di bidang UMKM.

“Sudah banyak komunitas yang berhasil meraup usaha, tetapi aktivis-aktivis sekarang ini tertinggal dengan bidang usaha dalam meningkatkan ekonomi berkelanjutan baik PMII maupun ormas lain,” ucap Wakil Walikota saat memberikan sambutan.

Mantan Ketua Cabang PMII Kota Ternate itu berharap adanya langkah dan terobosan baru sehingga mampu membawa organisasi kedepan lebih baik dalam peningkatan ekonomi di bidang usaha UMKM.

Baca Juga  Benny K. Harman: Pertanyaan Tiada Akhir, Dekrit 5 Juli Kenapa Soekarno Tidak Sahkan UUDS 1950?

Mengakhiri sambutannya, Jasri Usman berharap usai terselenggaranya konferensi tersebut dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang baik untuk kemajuan PMII kedepan. (adhy)