Masa Pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Selaru Mengajarkan Anak-anak di Desa Binaanya

oleh -106 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Polisi Bhabinkamtibmas Polsek Selaru Polres Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Briptu Wanto Isran, meluangkan waktunya untuk mengajar anak-anak di Desa Binaannya di Lingkungan Desa Werain Kecamatan Selaru.

Di tengah Pandemi Covid-19, Briptu Wanto Isran memanfaatkan waktu luangnya melaksanakan program belajar mengajar pada taman baca invator, proses belajar mengajar tersebut dalam rangka memberikan dorongan untuk mencerdaskan anak bangsa serta membuka peluang waktu belajar membaca anak-anak menuju Indonesia pintar.

Sebelum melakukan kegiatan pembelajaran, Briptu Wanto Isran juga memberikan nasehat kepada anak-anak meskipun situasi dalam masa Pandemi 19, harus tetap belajar dirumah dan tidak lupa untuk pola hidup sehat seperti cuci tangan sebelum makan dan menjaga kebersihan di rumah serta mengenakan masker.

Baca Juga  Daftar Antrian Haji di Malut Rata-Rata 16 Tahun

Dalam kegiatan pembelajaran ini, Bhabinkamtibmas Briptu Wanto Isran mengajarkan anak-anak dalam membaca, menghitung dan juga membagikan cerita yang bermotifasi.

Kapolsek Selaru Iptu J.Ranguly lewat Kanit Bimas Polsek Selaru Bripka Denny Leatemia memenilai, apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Briptu Wanto Isran, sangat membantu warganya. Apalagi di kondisi sekarang ini, anak-anak seakan diabaikan orang tuanya yang terus bertahan dampak COVID-19, bahkan ia memberikan bantuan juga buat anak-anak berupa pakaian seragam buat anak yang tidak mampu memakai gajinya.

Bhabinkamtibmas juga memagikan cerita yang bermotifasi guna mengingatkan keinginan belajar mereka dan kembali pada apa yang sudah dapat dari sekolah, agar menjadi mudah di ingat dan mempelancar proses membaca anak untuk, meningkatkatkan SDM yang unggul di bumi Duan Lolat. (nicolas)