Masuki PSBB Tansisi Kesepuluh, Walikota Ambon Harap Warga Taat Prokes

oleh -40 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Meskipun pelaksanaan PSBB telah memasuki tahapan transisi kesepuluh, namun kesadaran masyarakat dalam menaati protokol kesehatan Covid 19 dirasakan masih kurang.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada wartawan, Senin (23/11/2020) mengatakan, sampai dengan saat ini, di Kota Ambon masih tercatat kurang lebih 412 pasien Covid-19, sedangkan tingkat kesembuhan kini mencapai angka tiga ribu orang.

“Jumlah kesembuhan cukup signifikan, tetapi pasien meninggal juga masih bertambah, ini juga yang mempengaruhi zona dan skor kita. Dengan demikian, untuk mencegahnya ini menjadi kerja keras buat gugus tugas,” ujarnya.

Walikota berharap, masyarakat dapat mentaati protokol kesehatan, apalagi saat ini Kota Ambon masih memberlakukan PSBB Transisi kesepuluh.

Louhenapessy menjelaskan, dalam waktu dekat akan dilakukan sosialisasi ke negeri-negeri, desa dan kelurahan.

Baca Juga  Gara-gara Falmin, Warga Kabau Ancam Tolak Mahasiswa KKLI STAI Babussalam

Lebih jauh walikota mengatakan, sehubungan dengan akan dibukanya tempat-tempat ibadah, maka akan ditempatkan Tim Gugus Tugas di masing-masing rumah ibadah. Mereka akan membagikan masker kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah pada hari Jumat dan Ahad.

“Langkah ini kita tempuh mengingat bahwa Covid-19 belum berkurang, tetapi yang berkurang adalah kesadaran masyarakat, karena masyarakat sudah jenuh,” ujarnya.

Terkait usulan DPRD Kota Ambon tentang akan dibukanya sekolah-sekolah di Kota Ambon, Walikota mengatakan bahwa sesuai kebijakan Menteri Pendidikan, sekolah akan dibuka pada Januari 2021, namun itupun tergantung dari kepala2 daerah.

“Khusus di Kota Ambon masih tetap melakukan sekolah dari rumah secara online, sambil menunggu vaksinnya,” pungkas Louhenapessy. (marce)