Tampilan Gagah dan Elegan di Usia Matang

oleh -44 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Setiap usia tentu memiliki khas untuk Anda memilih pakaian atau bagiaman Anda berpakaian. Usia 20-an tentu menjadi usia yang masih mencari jati diri dan usia-usia di mana Anda baru mencari kerja.

Namun di usia 30-an Anda sudah masuk usia matang dan tidak bisa lagi memilih jenis pakaian pada saat Anda masih labil. Anda harus tampil dengan  cara berpakaian di usia matang.

Male IndonesiaPhoto by Jonas Svidras on Unsplash

Karena pada usia ini, Anda berada usia kematangan seorang pria. Karir yang matang dan tentu telah memiliki pendamping yang Anda cintai. Tentu berpakaian juga akan memilih yang sesuai kriteria pada usia matang Anda ini.

Berhenti Bereksperimen
Mode memang berubah, namun jangan sampai gaya Anda berubah. Tetaplah dengan gaya yang membuat Anda percaya diri. Karena tidak ada aturan keras untuk mengubah Anda yang berusia 30-an. Lebih baik cari mode yang memang benar-benar bisa membuat gaya Anda semakin “Manly”.

Jika ingin bereksperiman, berpakaian di usia matang itu bukan lagi waktunya untuk Anda. Karena hanya pria yang masih berusia 20-an lah yang patut bereksperimen untuk gaya terbaiknya. Jadi Anda sudah tidak lagi cocok untuk bereksperimen dengan mode.

Baca Juga  Gapura Bahasa diirusak OTK, 2 warga luka, 3 unit sepeda motor rusak

Beli Kualitas, Bukan Kuantitas
Waktu muda mungkin perlu dengan banyaknya pakaian ganti untuk setiap kesempatan nongkrong bareng teman-teman. Tetapi jangan sampai Anda ulangi hal tersebut untuk usia Anda yang sudah berusia 30-an. Karena bukan saatnya lagi Anda memenuhi lemari dengan pakaian (kuantitas), melainkan harus lebih ke aras kualitas pakaian yang Anda beli.

Carilah pakaian yang terbaik untuk gaya Anda dengan kualitas terbaik. Jangan mencari yang murah dan tentunya akan membuat lemari Anda terisi penuh dengan barang yang cepat aus nantinya. Lebih baik, cari yang tahan lama.

Pakaian Berlengan Panjang
Jadilah lebih maskulin dengan pakaian berlengan panjang. Karena pria paling bergaya di mata publik adalah dengan berpakaian lengan panjang yang rapi. Jangan asal berpakaian di usia matang, jika Anda tidak ingin terlihat berantakan di mata publik.

Baca Juga  Wisata Kepulauan Kei Maluku Tenggara, Ada Hukum Adat dan Pantai Indah

Siapkan Blazer
Di usia 30-an, menggunakan blazer akan terlihat maskulin di mata publik saat berkumpul dengan teman di pusat perbelanjaan atau restoran dan sejenisnya. Karena ini terlihat lebih baik untuk Anda.

(red/male)