Opick Duet Bareng Reza Artamevia di Single Religi Engkau Tak Sendiri

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Sosok Opick dikenal sebagai ikon musik religi di Tanah Air. Kehadiran lagu-lagu karyanya selalu dinanti para pencintanya. Pada Ramadan 1443 H, penyanyi kelahiran Jember 1974 tersebut menyajikan lagu yang dibawakan duet dengan Reza Artamevia bertajuk “Engkau Tak Sendiri”.

Single duet tersebut sebagai pembuktian kekuatan lagu karya Opick bukan saja manis dikemas sebagai lagu solo sang composer, tapi juga tembang duet indah. Lagu ini bisa menjadi tembang penyejuk hati pendengar saat menjalani ibadah di bulan suci tahun ini.

Forte Records sebagai produser yang mengedarkan single tersebut melempar lagu ini jelang bulan puasa  2022. Seperti diketahui sejak ngehit lewat single “Tombo Ati”, pada 2004, karya lagu Opick lewat album-album religinya selalu mencetak hits. Bagaimana dengan lagu ini?

Yang jelas tembang “Engkau Tak Sendiri” menjadi semacam kendaraan manis ketika seorang musisi legend seperti Opick berduet dengan seorang diva, Reza Artamevia.

“Alhamdulillah senang sekali bisa bekerjasama dengan Mbak Reza. Semoga lagu ini bisa menjadi keberkahan tersendiri buat saya dan Reza ke depan. Dan juga bisa menjadi sumbangsih buat industri musik Indonesia,” ujar Opick kepada wartawan di kawasan Kota Tua, Jakarta Utara, Selasa (22/3/2022).

Baca Juga  Cegah Penyebaran COVID-19 di Kota Ambon, Damkar Semprot Jalan Protokol

Universal

Kedalaman lirik menjadi salah satu keunggulan lagu-lagu karya Opick. Termasuk tembang “Engkau Tak Sendiri” yang diperkenalkan di bulan puasa tahun ini. Lirik lagu ini sejatinya bersifat universal.

“Karena pada hakikatnya di kehidupan kita semua selalu ada hitam dan putih, suka dan duka. Setiap penderitaan kita nggak tahan, bisa menderita, terpukul dan merasa tak berdaya. Kita merasa hilang rapuh. Sama juga pada konteks kesuksesan,” papar Opick tentang lirik lagu “Engkau Tak Sendiri” yang diciptakannya.

Mengingat

Opick dan Reza Artamevia berduet di single Engkau Tak Sendiri

Melalui lirik lagu ini Opick mengingatkan kita semua bahwa gagal-sukses dan suka-duka hidup ini, termasuk rasa bahagia harus kita kembalikan kepada Allah.

Baca Juga  BELAIN Dukung Kerjasama Asean di Kawasan Perbatasan

“Kita yakin tidak pernah sendiri karena ada Allah bersama kita. Dan kita mohon perlindungan-Nya,” tambah pemilik nama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus.

Bagi Reza Artamevia, membawakan tembang duet: “Engkau Tak Sendiri” seperti mimpi yang menjadi kenyataan. “Ini dreams come true. Dari dulu pengen banget bawakan lagu Mas Opick,” ungkap sang diva.

Reza Artamevia mengaku merasa tersanjung dan bahagia diajak duet dengan Opick. “Kami berteman lama. Sering ngobrol. Sudah ada omong-omong pengen bikin sesuatu bareng. Tapi belum kesampaian. Nah pas ditawari nyanyi duet ini tanpa pikir, saya langsung mengiyakan,” kata Reza Artamevia.

Gerbang

Duet religi ini dianggap Reza sebagai gerbang untuk memberanikan diri menelurkan album religi sendiri. Sementara, Opick sendiri berharap, duet lagu ciptaannya dan dibawakan bareng Reza Artamevia sebagai alat untuk ruang perbaikan bagi pendengar.

Baca Juga  Cerita Tentang Kamu yang Jauh

“Lagu ini bisa menjadi berkah bukan hanya buat saya dan Mbak Reza, tapi semua yang mendengarkannya. Dan menjadikan Ramadan tahun ini sebagai bulan puasa terbaik,” kata Opick.

Kematangan vokal dan interpretasi yang baik dari masing-masing penyanyi legendaris ini membuat duet tembang “Engkau Tak Sendiri” menjadi lagu manis. Pendengar diajak untuk ‘berkontemplasi’ sekaligus terhibur kalau tak mau disebut disejukkan dengan melodi dan alunan indah suara Opick dan Reza Artamevia.

(red/liputan6)

No More Posts Available.

No more pages to load.