20 Ribu Orang Hadiri Konser Antiperang di Berlin

oleh -17 views
Konser solidaritas untuk Ukraina digelar di Gerbang Brandenburg, Jerman, Ahad *20/3/2022).
Link Banner

Porostimur.com, Berlin – Polisi Jerman mengatakan konser anti-perang di Berlin dihadiri sekitar 20 ribu orang. Para pengunjung mengibarkan bendera Ukraina atau membawa poster dan spanduk yang menolak invasi Rusia.

Konser Ahad (20/3/2022) itu digelar dekat Gerbang Brandenburg yang menjadi simbol terpecahnya Jerman menjadi dua negara selama Perang Dingin. Banyak penampil yang memakai pakaian hijau dan kuning sebagai bentuk solidaritas pada Ukraina.

Penyanyi Ukraina, Jamala yang memenangkan Kontes Cipta Lagu Eurovision dengan lagunya “1944” pada tahun 2016 lalu tampil di layar besar. Pada penonton ia mengatakan “musik adalah kekuatan perdamaian”.

“Saya pikir semua persatuan semua musisi akan menjadi pasukan perdamaian terkuat di dunia,” katanya pada penonton yang hadiri memakai masker dan jaket di bawah terik sinar matahari.

Sementara itu di Kota Mariupol, Ukraina, yang dikepung pasukan Rusia masih dilanda pertempuran. Dalam wawancara di televisi gubernur regional Pavlo Kyrylenko mengatakan pasukan Rusia mulai bergerak masuk ke timur kota pelabuhan itu.

Baca Juga  Pelayanan Publik di Maluku Tidak Maksimal Karena Pemimpin Tidak Punya Aura Inovasi dan Kreatifitas

Selama dua pekan lebih sekitar 400 ribu penduduk Mariupol terjebak dalam upaya pasukan Rusia menduduki kota tersebut. Bila Rusia berhasil menguasai kota yang menghadap ke Laut Azov itu maka mereka dapat mengamankan jalur ke Semenanjung Crimea yang Moskow aneksasi dari Ukraina 2014 lalu.

(red/republika)

No More Posts Available.

No more pages to load.