Pejabat dan ASN Pemkot Dilarang adakan Buka Puasa dan Sahur Bersama

oleh -140 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Para pejabat dan ASN di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, dilarang mengadakan atau menghadiri kegiatan buka puasa dan sahur bersama selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah serta open house Idul Fitri.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, saat memimpin apel bersama ASN Pemkot Ambon, Senin (4/4/2022) pagi di Lapangan Merdeka.

“Pejabat maupun staf ASN Pemkot Ambon, saya minta tidak mengadakan dan menghadiri buka puasa atau sahur bersama, juga Open House Idul Fitri,” kata Wali Kota.

Dirinya menjelaskan, kebijakan ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Ambon tentang Penyelenggaraan Ibadah pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H/2022 M yang menindaklanjuti SE Menteri Agama Nomor 8 Tahun 2022 tentang paduan penyelenggaraan Ibadah pada bulan Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.

Berdasarkan edaran dimaksud, larangan mengadakan open house Idul Fitri, buka puasa dan sahur bersama berlaku bagi pejabat dan ASN, sementara untuk masyarakat masih diperbolehkan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga  Pemkot Ambon Perpanjang PPKM Level 3 Hingga 14 Maret, ini Aturannya

Menurut Louhenapessy, dengan adanya aturan ini, Pemkot Ambon akan menyelenggarakan silahturahmi dalam bentuk lain, sehingga tidak menyalahi aturan.

“Nanti kita selenggarakan silahturahmi dalam bentuk lain,” ungkapnya.

Dihadapan semua pejabat dan ASN, Wali Kota mengingatkan, bulan ramadan adalah bulan dimana umat muslim melaksanakan ibadah puasa, oleh sebab itu umat beragama lain dihimbau agar tidak makan, minum, dan merokok, pada siang hari di tempat-tempat umum.

“Mari kita hormati saudara-saudara muslim yang melaksanakan ibadah puasa, sebagai wujud nyata toleransi, karena Ambon telah diakui sebagai kota dengan indeks toleransi terbaik di Indonesia yang penghargaannya baru kita terima beberapa waktu lalu,” tandasnya. (Nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.