Pemkot Ambon akan Laksanakan Vaksinasi Weekend

oleh -84 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Tingginya keinginan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ini, membuat sehingga Pemkot merencanakan untuk membuat program vaksin weekend yang akan berlangsung setiap Jumat dan Sabtu.

“Kebijakan kita untuk vaksinasi masal tetap jalan. Dan kita rencanakan itu hari Jumat dan Sabtu, yang kita sebut dengan weekend vaksin,” ungkap Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy kepada wartawan di Ambon, Senin (26/7/2021).

Diakuinya, pelaksanaan vaksinasi weekend ini, dikarenakan antusiasme masyarakat yang cukup baik. Hal ini terbukti dari banyak warga Kota Ambon yang berdatangan mengantri saat mengikuti proses vaksinasi itu, sehingga dilakukan secara masal.

“Karena antusias masyarakat itu luar biasa sekali. Dan ini harus kita respon secara positif,” ujarnya.

Louhenapessy mengatakan, lewat kepedulian masyarakat terhadap peningkatan herd immunity, dengan mengikuti vaksin baik secaraandi bahkan secara masal patut diberi apresiasi yang tinggi.

Baca Juga  Kejutkan Polres Halsel, Kodim 1509/Labuha Berikan Kue HUT Bhayangkara Ke 75

“Tapi ini luar biasa mereka datang dengan sendirinya tanpa dengan paksa. Ini luar biasa betul masyrakat Kota Ambon. Saya rasa ini perlu diberikan apresiasi kepada mereka itu,” jelasnya.

Meski kenyataannya, jumlah warga yang menolak untuk dilakukannya vaksinasi juga tak kalah banyak. Namun, Louhenapessy optimis masyarakat percaya datang melakukannya.

Louhenapessy juga menambahkan, sampai dengan saat ini, total warga yang telah divaksin sudah meningkat menjadi 44 persen dari total sebelumnya yang hanya 38 persen. “108.000 jiwa yang sudah vaksinasi dengan hal yang istimewa itu mereka datang vaksinasi sendiri,” pungkasnya. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.