Pemkot Ternate Peringati HUT Ke-25 dan Hari Otonomi Daerah Ke-28

oleh -9 views

“Gerakan ini memposisikan ASN sebagai pelopor atau penggerak, dimana mencerminkan komitmen dan tanggung jawab sosial ASN dalam mengatasi masalah lingkungan, khususnya terkait dengan pengelolaan sampah” jelas Wali Kota.

Gerakan ini merupakan bentuk kolaborasi dari Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, dan PKK Kota Ternate. Dengan harapan memilah sampah, ASN dan masyarakat berkontribusi pada pengurangan volume sampah yang berakhir di TPA (Tempat Pembuangan Akhir), mengurangi emisi gas rumah kaca, serta mendukung ekonomi sirkular melalui daur ulang dan penggunaan kembali bahan-bahan sampah.

Upacara juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah juara lomba Penerapan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di perkantoran Kota Ternate yang dijuarai oleh Kantor Balai Karantina Hewan Ikan dan Tumbuhan Maluku Utara, peringkat ke-1 dengan jumlah nilai 1400, Kantor Camat Selatan peringkat ke-2 dengan perolehan nilai 1300, dan Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Ternate peringkat ke-3 dengan perolehan nilai 1100 serta penyerahan SIM A dan SIM C untuk 25 sopir angkot dan 25 ojek Andalan juga penyerahan sembako kepada 15 orang penerima. (red/mcternate)

Baca Juga  Januari-Juni 2024, Pengadilan Agama Ternate Tangani 356 Kasus Percaraian

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.