Penjabat Bupati Maluku Tenggara Minta Tingkatkan Ketahanan Pangan Lokal 

oleh -142 views

Porostimur.com, Langgur – Maluku Tenggara (Malra) harus berdaya dari sisi ketahanan pangan lokal, agar mengurangi ketergantungan terhadap beras yang didatangkan dari luar daerah. 

Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Malra Jasmono dalam High Level Meeting Pengendalian Inflasi Menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 di, Kantor Bupati Malra, Rabu (3/4/2024). 

Kita akan meningkatkan ketahanan pangan, juga ingin mendorong ketersediaan pangan lokal kita, 

“Memilih meningkatkan dan mengurangi ketergantungan kita terhadap distribusi dan pasokan pangan dari luar daerah,” ucapnya. 

Ia bilang, jika hal ini bisa kita lakukan, kiya dapat meningkatkan ketahanan pangan lokal kita dengan mendorong para petani dan nelayan kita untuk dapat berproduksi terhadap kebutuhan pangan terutama sayur, cabai, dan kebutuhan lainnya yang memberikan kontribusi tingginya inflasi. 

Baca Juga  292 Pesawat Boeing Dilaporkan Berisiko Mengalami Ledakan di Udara

“Untuk itu inflasi harus dikendalikan bukan dihilangkan karena inflasi yang terlalu tinggi maupun terlalu rendah akan menganggu stabilitas perekonomian daerah,” sebutnya.

Kita juga akan menyediakan pasar bagi petani agar semakin maksimal program ketahanan pangan lokal, jangan sampai petani bingung soal pemasaran. 

No More Posts Available.

No more pages to load.