Peringati 25 Tahun Pengabdian, AKABRI Angkatan 96 Gelar Bhakti Sosial

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si menghadiri kegiatan bhakti sosial secara serempak yang diselenggarakan AKABRI angkatan tahun 1.996.

Kegiatan yang dilakukan melalui virtual zoom ini diikuti Kapolda Maluku bersama Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan, dari Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Kamis (23/9/2021).

Turut hadir dalam kegiatan kemanusiaan tersebut yakni pejabat utama Polda Maluku dan pejabat utama Kodam XVI/Pattimura.

Bhakti sosial yang dilaksanakan berupa vaksinasi massal covid-19 dan pembagian bantuan berupa sembako kepada masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan wujud kepedulian untuk mensukseskan program pemerintah yaitu percepatan penanganan covid-19.

Aksi sosial yang dilakukan tersebut bekerjasama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Maluku.

Baca Juga  Jawab Kebutuhan Listrik, Bupati Bursel Datangkan 2 Unit Mesin Pembangkit Listrik Milik PLN

“Tadi bapak Kapolda dan pak Pangdam menghadiri kegiatan bhakti sosial yang dilakukan alumni AKABRI angkatan 96 di Lapangan Tahapary,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Rum mengaku bhakti sosial yang dilakukan secara serentak di Indonesia yang disiarkan melalui virtual zoom.

“Kegiatan dilakukan dalam bentuk pengabdian kepada negeri yang ke 25 tahun AKABRI angkatan 96 yang terdiri dari TNI – POLRI. Mereka melaksanakan bantuan sosial, vaksinasi, transformasi, digital UMKM Presisi,” tandasnya.

Untuk pemberian bantuan sosial di Maluku, alumni AKABRI 96 menyalurkan sebanyak 1.000 paket bingkisan.

Bingkisan tersebut secara simbolis langsung diserahkan kepada Kapolda Maluku, Pangdam XVI/Patimura, dan Direktur Binmas Polda Maluku Kombes Pol. Drs Andy Ervyn, selaku perwakilan Alumni AKABRI 96. (keket)