Peringati Harlah Ke-22, LMND Kota Ternate Gelar Dialog Publik

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com |Ternate: Eksekutif Kota (EK-LMND) Ternate, Maluku Utara menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) yang ke-22 Tahun, dengan Tema “Bersatu, Berkelaborasi, Berdaya untuk Kemajuan Organisasi di Aula Asrama Haji, di Kelurahan Ngade, Kota Ternate Selatan, Sabtu (10/7/2021).

Peringatan Harlah tersebut juga diisi dengan dialog publik dan tradisi potong tumpeng serta temu kaders dan alumni LMND.

Hadir dalam acara Harlah, mewakili Presidium Alumni LMND Kota Ternate, Rangga Saputra sekaligus membuka acara dengan resmi, Perwakilan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Kepala Kesbanpol Abdullah Sadik, Ketua Wilayah LMND Malut Rahmat Karim, Ketua LMND Kota Ternate Mustahdin Safar, Ketua LMND Kota Tidore Julfikar Hasan, OKP-OKP Se Kota Ternate, serta pengurus Kota dan seluruh kaders LMND Se-Kota Ternate.

Baca Juga  Gelar Apel Pagi, Ini Instruksi Kakankemenag Halsel

Sementara narasumber yang diundang dalam dialog publik, mewakili pemerintah Kota Ternate Kepala Kesbangpol Abdullah Sadik, akademisi Astuti Kiliwouw, Presidium Alumni LMND Jainal Ilyas serta dipandu langsung sebagai moderator Rais Ramli.

Dalam sambutannya, Presidium Alumni LMND Rangga Saputra, menyampaikan bahwa di LMND ini terkadang banyak perbedaan-perbedaan dan tantangan yang dirasakan, untuk itu kata Angga sapaan akrab Rangga, bahwa dalam perbedaan apapun tetap harus diselesaikan dengan baik.

Dirinya pun, menyesalkan kekurangan kawan-kawan maupun kader LMND Maluku Utara dan Kota Ternate untuk bersilaturahmi dengan para alumni-alumni LMND yang ada.

“Makanya dengan tema yang sengaja dipaparkan ini bahwa LMND harus bersatu, berkolaborasi, dan berdaya dalam berkekuatan penuh untuk kemajuan Organisasi LMND, dan berharap kedepan LMND lebih melahirkan bibit-bibit yang progres dan menonjol, untuk peduli terhadap kemajuan rakyat,” harapnya.

Baca Juga  Komandan Lantamal VIII Buka Sidang Tingkat Ketua, Komite Perbatasan Indonesia-Philipina ke XXXVII

Sementara Ketua Wilayah LMND Maluku Utara, Rahmat Karim, menyampaikan bahwa soal LMND hari ini sudah 22 tahun, tentunya bukan usia yang muda untuk organisasi di tingkat pergerakan.

Hanya saja kata Ketwil, apakah dalam pergerakan itu masih dulunya lagi ataukah tidak, apa lagi diperhadapkan dengan kondisi Covid-19 saat ini.

“Sementara saya lihat juga soal kerja-kerja politik dan gerakan jalanan maupun proses ideologi saat ini masih patut dipertanyakan, makanya dengan LMND sudah ke 22 tahun ini, bagaimana kita lebih memperkuat semangat, karena LMNDA di Maluku Utara masih sangat di perhitungkan,” katanya.

Rahmat berharap, dengan peringatan Harlah LMND Ke 22 tahun ini dengan dilakukan sebuah dialog publik bisa dapat menimbulkan sebuah kesimpulan dan solusi untuk menyelesaikan persoalan-persoalan hari ini dan kedepannya.

Baca Juga  Anis Matta: Kekhawatiran Bangkitnya Komunisme di Indonesia Bukan Doal Ideologi, Tapi Hegemoni China

Terpisah Ketua LMND Kota Ternate, Mustahdin Safar, saat dikonfirmasi menyampaikan harapannya bahwa dalam rangka memperingati Hari lahir LMND yang ke-22 tahun ini, Ia berharap Agar kiranya semangat solidaritas tetap tumbuh dalam jiwa setiap Anggota LMND dan tetap mempertahankan prinsip perjuangan sebagai bentuk rasa cinta yang besar terhadap organisasi.

Pantauan awak media di lokasi kegiatan, peringatan Harlah LMND Ke-22 berlangsung sederhana dan penuh khidmat. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.