Peringati HUT TNI ke 75, Satgas Yonif RK 732/Banau Dapatkan Penghargaan Dari Pemprov Maluku Serta Koops Dam XVI/Ptm

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: HUT TNI ke 75 kali ini menjadi saksi sejarah bahwa Satgas Yonif RK 732/Banau telah mengukir banyak prestasi dan juga mendominasi dalam mendapat penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Maluku serta Koops Dam XVI/Ptm pada Senin (5/10/2020) bertempat di Aula Atas (Lantai 3), Kodam XVI/Ptm.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir jajaran Forkopimda Provinsi Maluku, Pangdam XVI/Ptm, Mayjen TNI Agus Rohman, beserta PJU Kodam XVI/Ptm, termasuk Gubernur Maluku, Bapak Drs. Murad Ismail, S.H.

Kegiatan pemberian penghargaan tersebut berdasar apa yang telah diraih oleh Satgas Yonif RK 732/Banau dalam pelaksanaan Satgas Pamrahwan Maluku 2020, yang mana situasu kondusif terjalin dengan baik sampai dengan pelaksanaan tugas di bulan ke 7 (tujuh) ini.

Baca Juga  Tanimbar Tuan Rumah MTQ ke-29 Tahun 2021

Selain itu, personil Satgas Yonif RK 732/Banau juga sangat disiplin, dengan tidak ada data catatan pelanggaran, dikeranakan sudah tertanam dalam diri pribadi masing-masing bahwa mereka menjadi contoh, sehingga haram untuk berbuat pelanggaran sekecil apapun.

Link Banner

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Maluku, Bapak Drs. Murad Ismail, S.H, berkesempatan memberikan langsung penghargaan tersebut, dan tentunya sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif RK 732/Banau atas segala bentuk usaha dan upaya dalam membantu kesulitan rakyat di wilayah Maluku.

Selain hal tersebut, Gubernur Maluku juga mengapresiasi atas tembusan-tembusan yang dilakukan oleh Satgas Yonif RK 732/Banau yang diantaranya seperti Banau Moving Library, Pengobatan Door to Door, serta Kerja Bhakti yang dilaksanakan secara rutin dan konsisten.

Baca Juga  Diduga Pembangunan 15 Unit IPAL MCK Tahun 2019 di Halbar Mandek

“Semoga dengan apa yang sudah diraih, diharapkan Satgas Yonif RK 732/Banau dapat mengharumkan Indonesia di jenjang yang lebih tinggi,” kata Murad.

“Kami ucapkan terimakasih banyak atas penghargaan dan kepercayaan yang diberikan kepada Kami, tentunya kami sangat berbangga, hal tersebut juga tidak lepas dari peran prajurit-prajurit Satgas Yonif RK 732/Banau yang selalu berbuat dengan sepenuh hati dan menjunjung tinggi nama satuan.

Hal tersebut tidak akan kami sia-siakan, dan akan kami tingkatkan. Semoga Yonif RK 732/Banau kedepannya akan mengukir prestasi lebih banyak lagi”, ucap Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., dalam rilis resminya pada Senin (05/10/2020) bertempat di Aula Lantai Atas Kodam XVI/Ptm dalam acara penerimaan penghargaan tersebut. (olof)