Personil KBR Gegana Sterilkan Sejumlah Fasilitas Umum di Kota Ambon

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Di tengah wabah virus corona COVID-19 yang semakin meluas terutama di Indonesia, berbagai tindakan dilakukan untuk mencegah orang yang terinfeksi lebih banyak. Mulai dari menyerukan himbauan untuk cuci tangan, melakukan social distancing, hingga PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) serta PSBB Transisi untuk Adaptasi Kehidupan Baru.

Menanggapi hal tersebut personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll dipimpin oleh yang Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang beranggotakan 8 personil Subden 3 KBR melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan pada sejumlah fasilitas umum diseputaran Kota Ambon, Sabtu (8/8/2020).

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Brimob Polda Maluku terhadap sejumlah fasilitas di antaranya Kantor Pos Kota Ambon, kawasan pertokoan Amplas, kawasan pertokoan dan emperan jalan Ay. Patty, Tribun Lapangan Merdeka dan sejumlah lokasi Atm di Kota Ambon.

Baca Juga  Wagub Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPTP Maluku Utara

Selain itu juga Rumah Sakit GPM menjadi sasaran penyemprotan para Personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif) serta sejumlah pangkalan ojek juga ikut disterilkan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Di Kota Ambon.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.IK, MH yang dikonfirmasi mengungkapkan “hari ini kita kembali menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon karena wilayah tersebut merupakan aktifitas warga dalam mencari nafkah, tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19),” ungkap Dansat Brimob.

Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang dalam hal ini selaku perwira penaggungjawab Subsatgas ll menyampaikan “hari ini kita melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah fasilitas umum di sejumlah lokasi di Kota Ambon, hal ini di maksud agar memutus penyebaran covid-19 di Kota Ambon,” jelas Ipda A. Manullang

Baca Juga  Miris! Di Namlea Dua Siswa Perkosa Teman Sekolahnya, Dua Siswi Nonton Sambil Rekam

Dengan adanya penyemprotan ini diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona, dan juga dihimbau agar selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik agar terhindar dari virus corona tersebut. (keket)