Pimpin Rakor Dengan Ulama, Danrem 151/ Binaiya: Salat Idul Adha Dilaksanakan di Masjid

oleh -404 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Danrem 151/Binaiya, Brigjen, Arnold AP Ritiauw selaku Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid -19 bersama walikota dan Ketua MUI Maluku serta sejumlah tokoh agama Islam se-Kota Ambon duduk bersama dalam rapat koordinasi membahas pelaksanaan Idhul Adha yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 mendatang.

Disampaikan oleh Danrem atas petunjuk dan arahan Pangdam XVI / Pattimura dihadapkan dengan peningkatan kasus covid saat ini di Maluku yang sangat cepat maka dirinya mengundang para Ulama untuk duduk bersama kita membicarakan perihal peringatan Idhul Adha.

Danrem menjelaskan, melalui rapat forkopimda, diputuskan bahwa pelaksanaan salat Idul Adha 1442 Hijriah akan tetap dilaksanakan di masjid-masjid dengan tetap mempertahankan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga  Gempa M3,1 pada Kedalaman 10 Kilometer Guncang Maluku Utara

Dalam rapat yang digelar di Makorem Kawasan Batu Gajah, Kamis (15/7/2021) itu, disampaikan hasil keputusan bersama oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada seluruh peserta rapat bahwa pelaksanan salat Idul Adha pada tanggal 20 Juli 2021 tetap dilaksanakan dengan memperhatikan prokes secara ketat.

Hasil rapat tersebut disambut dengan suka cita oleh para ulama yang hadir pada rapat koordinasi tersebut.

Di akhir kegiatan Danrem membagikan 6000 buah masker kepada seluruh pengurus masjid sekota Ambon dalam rangka menjalankan dan mendukung prokes pelaksanaan ibadah di masjid. (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.