Dandim Ambon Imbau Masyarakat Ikut Serbuan Vaksinasi Akhir Pekan Nanti

oleh -78 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Komandan Kodim 1504/Ambon,1504/Ambon, Kolonel Dominggus C Soumokil mengimbau masyarakat Kota Ambon untuk mengikuti pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang akan digelar 16-17 Juli 2021 di Lapangan Merdeka Ambon.

“Kita imbau bagi masyarakat yang belum sempat vaksinasi, mungkin bisa datang untuk melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

Menurut Soumokil, kegiatan tersebut merupakan lanjutan serbuan vaksinasi yang sudah pernah dilaksanakan beberapa waktu lalu, dan kegiatan itu merupakan salah satu syarat untuk membuat kekebalan kelompok atau Head Imuniti sehingga bisa lebih kuat menghadapi wabah Covid-19.

Soumokil bilang, kegiatan serbuan vaksinasi yang akan digelar 16-17 Juli 2021 merupakan kerjasama antara Kodam XVI/Pattimura dan Artha Graha serta Pemerintah Kota Ambon.

Dijelaskan dengan adanya situasi saat ini, maka pada pelaksanaan serbuan vaksin nantinya protokol kesehatan akan lebih diperketat, untuk itu masyarakat yang datang diharapkan bisa patuh terhadap Protokol kesehatan.

Baca Juga  Kadisperindag SBB Harap Polisi Segera Ungkap Pencurian di Kantor Tersebut

“Yang paling rawan adalah jaga jarak, kalau penggunaan masker sudah cukup baik, “tetapi jaga jarak belum bisa dipatuhi, Kita berharap pada besok masing-masing bisa melaksanakan 3T secara baik,” harapnya.

Sementara terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Micro, menurut Dandim, pelaksanaan PPKM sesuai dengan instruksi Mentri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 17 tahun 2021 ditetapkan 43 wilayah untuk melaksanakan PPKM Micro, yang didalamnya untuk Maluku ada Kota Ambon dan Kabupaten Kepulauan Aru.

Menurutnya, dalam situasi seperti ini sangat diharapkan Masyarakat Kota Ambon bisa mengerti dan paham adanya perkembangan wabah Covid saat ini.

“PPKM ini bukan semata-mata kebijakan seseorang untuk memutuskan itu, tetapi ini dari hasil analisa dan penelitian perkembangan kasus maka kita di kota Ambon masuk dalam 43wilayah yang harus melaksanakan PPKM Mikro,” katanya.

Baca Juga  Polres Kepulauan Sula Amankan 168 Botol Captikus

Diakuinya, PPKM mikro bagi masyarakat tidaklah enak tetapi itu merupakan kebijakan pemerintah untuk mengurangi peningkatan penyebaran Covid di Kota Ambon.

”Beta yakin semua pemerintah berusaha yang terbaik bagi masyarakatnya, mana ada pemerintah yang mau menyusahkan masyarakat,” ujar Dandim.

Dalam situasi tersebut, ada langkah-langkah lain yang tetap dilakukan sesuai anjuran pemerintah, selain Vaksinasi bagi masyarakat, PPKM Mikro juga merupakan langkah untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19.

(red/tmc)

No More Posts Available.

No more pages to load.