Play-off Olimpiade Paris 2024 Indonesia vs Guinea Digelar Tertutup, Ini Alasan FIFA

oleh -52 views

Porostimur.com, Nyon – FIFA mengumumkan pertandingan play-off Olimpiade Paris 2024 antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dan timnas Guinea U-23 pada 9 Mei 2024 akan digelar secara tertutup karena alasan keamanan.

“FIFA+ akan menyiarkan langsung pertandingan tertutup antara Indonesia dan Guinea pada 9 Mei,” demikian keterangan FIFA yang dikutip dari laman resmi FIFA di Jakarta, Sabtu (4/5/2024).

FIFA menjelaskan otoritas keamanan Prancis tidak mengizinkan pertandingan tersebut digelar secara terbuka menjelang Olimpiade Paris 2024. FIFA menyebutkan laga Indonesia dan Guinea akan berlangsung di Clairefontaine, pusat sepak bola nasional Prancis.

Kedua negara akan memperebutkan satu tiket tersisa untuk berpartisipasi di ajang empat tahunan itul. Saat ini, sudah ada 15 dari 16 tim yang akan ambil bagian dalam turnamen sepak bola Olimpiade putra.

Baca Juga  Kapolda Maluku Utara Terima Kunjungan Silaturahmi dari GP Ansor

“Anda dapat menyaksikan pertandingan play-off penentuan antara Indonesia dan Guinea secara langsung di FIFA+,” demikian FIFA.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea merupakan kesempatan terakhir bagi Garuda Muda untuk mengulang sejarah lolos ke Olimpiade, setelah sebelumnya berpartisipasi di Olimpiade Melbourne 1956.

Skuad besutan pelatih Shin Tae-yong itu sebelumnya melewatkan jatah otomatis lolos Olimpiade, setelah kalah dari Irak dengan skor 1-2 pada laga perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024).

No More Posts Available.

No more pages to load.