Prediksi Real Madrid vs Manchester City di Leg 2 Semifinal Liga Champions

oleh -42 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Pertandingan Real Madrid vs Manchester City akan hadir pada leg kedua babak semifinal Liga Champions, Kamis dinihari, 5 Mei 2022. Aksi kedua tim akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid, mulai 04.00 WIT dengan disiarkan SCTV.

Real Madrid berharap bisa membuat kembali malam penuh keajaiban dan membalikkan keadaan setelah tertinggal 3-4 di leg pertama. Di babak sebelumnya, mereka sukses melakukan comeback dengan menyingkirkan Paris Saint-Germain dan Chelsea. Los Blancos mengincar final pertamanya sejak memenangkan gelar ke-13 Liga Champions pada tahun 2018.

“Ini akan sulit, tetapi ini adalah peluang besar bagi kami setelah memenangkan gelar liga,” kata pelatih Madrid Carlo Ancelotti. “Ada getaran yang sangat bagus di dalam skuad dan kami mampu melakukannya.”

Pertandingan melawan Man City terjadi hanya empat hari setelah Madrid merayakan gelar juara Liga Spanyol di Bernabeu.

Klub belum pernah merebut gelar di Bernabéu dalam 15 tahun. Trofi liga 2020 diamankan di Stadion Alfredo Di Stéfano yang kosong di pusat pelatihan tim karena pandemi virus corona. Perayaan paling signifikan di Bernabéu musim ini jelas datang saat tim melaju ke semifinal Liga Champions.

Yang pertama kala melawan PSG, saat Madrid tampak kalah setelah tertinggal 0-1 di leg pertama dan kebobolan di awal pertandingan di ibukota Spanyol. Namun, tuan rumah bangkit, lewat hattrick Karim Benzema di babak kedua.

Baca Juga  Casemiro Yakin Real Madrid Bisa Balikkan Keadaan Kontra PSG

Dengan hattrick lain dari Benzema, Madrid memenangkan leg pertama melawan Chelsea 3-1 di Inggris. Namun, tertinggal 0-3 di Bernabéu sebelum comeback yang menakjubkan di perpanjangan waktu.

Madrid maju ke final berkat agregat 5-4 meskipun kalah 2-3, yang merupakan kekalahan ketiganya di Bernabéu dalam 22 pertandingan kandang di semua kompetisi musim ini.

Kekalahan lainnya adalah 1-2 melawan klub Moldova Sheriff di fase grup Liga Champions, dan kekalahan 0-4 dari Barcelona di liga Spanyol pada Maret.

Madrid musim ini memiliki 15 kemenangan, 4 imbang dan 3 kekalahan di Bernabeu.

Madrid harus membalikkan kekalahan leg pertama dari Man City tetapi mencetak gol tidak menjadi masalah bagi klub Spanyol.

Serangan tim yang dipimpin Benzema telah mencetak 22 gol dalam delapan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Terakhir kali Madrid tanpa gol adalah saat kalah 0-4 di kandang dari Barcelona di liga Spanyol pada bulan Maret.

Man City berusaha mencapai final Liga Champions kedua berturut-turut setelah kalah dalam penentuan gelar dari Chelsea musim lalu.

Baca Juga  Real Madrid Belum Goyah di Puncak, Barcelona Untung Atletico Tumbang

Pep Guardiola berharap para pemain bisa belajar dari pengalaman sebelumnnya di semifinal.

Ini adalah penampilan ketiga City di babak empat besar Liga Champions, setelah kemenangan 4-1 atas PSG musim lalu dan kekalahan 2016 melawan Real Madrid.

“Pertanyaannya adalah apa yang Anda pelajari dari pengalaman ini? Setiap laga dalam kompetisi ini berbeda. Sulit untuk membandingkan musim lalu dengan besok,” kata Guardiola.

“Ini tentang bagaimana membangkitkan para pemain, soal suasana hati mereka dan bagaimana mereka tampil. Kami pernah ke sana (semifinal) dan kami sering ke sana dan itu bagus.

“Kami tahu bagaimana menanganinya. Itu tentu membantu. Tapi itu bukan jaminan kami akan bermain bagus. Kami harus melakukan yang terbaik untuk mencapai final.”

Lima Pertemuan Terakhir

26-04-2022 – Manchester City 4-3 Real Madrid

07/08/2020 Manchester City 2-1 Real Madrid

26/02/2020 Real Madrid 1-2 Manchester City

04/05/2016 Real Madrid 1-0 Manchester City

26/04/2016 Manchester City 0-0 Real Madrid.

Kondisi Terkini Tim:

Real Madrid: Ancelotti tidak bisa mengandalkan bek David Alaba karena cedera otot yang dideritanya pada paruh pertama pertandingan di Manchester.

Nacho Fernandez diharapkan untuk menggantikannya dan bermain bersama Eder Militão. Nacho dan Militão tidak bermain dalam pertandingan liga pada hari Sabtu karena skorsing.

Baca Juga  Kapolda Maluku Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala BNNP Maluku

Eden Hazard dan Gareth Bale juga diperkirakan tidak akan hadir pada pertandingan nanti, tetapi Ancelotti akan memiliki skuat penuh yang tersedia.

Satu-satunya keraguan yang tersisa adalah apakah dia akan bermain dengan Rodrygo atau Federico Valverde.

Manchester City: Joao Cancelo kembali setelah skorsing leg pertama, dan Kyle Walker akan melakukan perjalanan dengan grup meskipun cedera pergelangan kakinya.

Nathan Ake diragukan setelah mengalami cedera ringan saat kontra Leeds, dan John Stones juga absen, mendorong Oleksandr Zinchenko ke sebelah kiri pertahanan City.

De Bruyne, Silva dan Riyad Mahrez semuanya siap untuk kembali ke starting XI setelah menjadi pengganti di Elland Road.

Perkiraan Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3); Courtois; Carvajal, Militao, Nacho, Mendy; Kroos, Casemiro, Modric; Rodrygo, Benzema, Vinicius Jr.
Pelatih: Carlo Ancelotti

Manchester City (4-3-3); Ederson; Cancelo, Dias, Laporte, Zinchenko; Silva, Rodri, De Bruyne; Mahrez, Jesus, Foden.
Pelatih: Pep Guardiola.

Prediksi Real Madrid vs Manchester City

Kedua tim memiliki peluang sama besar dalam laga ini. Namun, keunggulan dari leg pertama membuat Manchester City lebih difavoritkan untuk lolos ke final.

(red/tempo)

No More Posts Available.

No more pages to load.