Profil Singkat 5 Pemain Muda yang Melakukan Debut di Euro 2024

oleh -34 views

Porostimur.com, Ambon – Gelaran Piala Eropa 2024 telah dimulai pada Jumat (14/6/2024). Pesta sepak bola bertabur bintang Eropa tersebut diadakan 4 tahun sekali.

Piala Eropa yang diadakan tahun ini pun dihiasi dengan pemain muda yang berbakat dan telah terbukti menunjukkan taringnya di tim besar Eropa. Siapa saja mereka? Berikut ini profil singkat pemain muda yang melakukan debut di Euro 2024.

1. Lamine Yamal
Bintang muda asal klub FC Barcelona ini memiliki nama lengkap Lamine Yamal Nasraoui Ebana yang lahir pada 13 Juli 2007. Yamal akan melakukan debutnya sebagai penyerang di Timnas Spanyol pada usianya yang baru beranjak 16 tahun.

Yamal memulai perjalanan karier sepak bolanya dengan gabung ke akademi La Masia yang merupakan tempat pelatihan FC Barcelona yang dekat dengan stadium Camp Nou. Yamal sudah dilirik oleh Xavi karena prospeknya yang baik dan dipanggil untuk latihan bersama dengan skuad utama tim pada September 2022.

Baca Juga  8 Cara Jitu Jadi Menantu Idaman Mertua

Yamal melakukan debut pertamanya bersama FC Barcelona dan berhasil membantu tim meraih kemenangan dengan skor akhir yang mengesankan saat melawan Real Betis di La Liga. Yamal pun memecahkan rekor dengan menjadi pemain termuda yang bermain untuk FC Barcelona pada usia 15 tahun, 9 bulan, dan 16 hari.

No More Posts Available.

No more pages to load.