PT. Maluku Energi Abadi Sabet Dua Penghargaan di TOP BUMD Award 2021

oleh -88 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: PT Maluku Energi Abadi (MEA) menyabet penghargaan pada ajang TOP BUMD Awards 2021 yakni BUMD Aneka Usaha Bintang 3 dan TOP CEO BUMD 2021 yang diraih Direktur PT MEA Musalam Latuconsina.

“Meski belum genap 1 tahun, MEA berhasil meraih penghargaan nasional. Ini berkat arahan Bapak Industrialisasi Maluku Gubernur Murad Ismail yang bertekad membawa Maluku keluar dari zona kemiskinan melalui pengembangan industri berbasis sumber daya alam di seluruh Maluku,” kata Direktur PT MEA Musalam Latuconsina dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/9/2021).

Sementara Menteri BUMN Erick Thohir, menegaskan pentingnya sinergi BUMN dan BUMD guna mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional. “Sinergi antara BUMN dan BUMD yang punya kesamaan visi, perlu. Sinergi dan transformasi itu bagus untuk kepentingan rakyat,” katanya.

Baca Juga  Dinkes Halsel Habiskan Miliaran Rupiah untuk Bimtek

Ajang penghargaan TOP BUMD Awards 2021 kembali diberikan oleh majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga Tim Penilai.

Menurut Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2021 M Lutfi Handayani mengatakan, kegiatan TOP BUMD Awards ini, diselenggarakan secara berkesinambungan setiap tahun, sejak tahun 2016.

TOP BUMD Awards 2021 ini, diikuti oleh 182 BUMD dari total sekitar 1.149 BUMD di Indonesia, atau meningkat 12%, dibanding tahun 2020 sebanyak 163 BUMD. “Dari jumlah tersebut, sebanyak 172 BUMD yang mengikuti proses penilaian secara lengkap, termasuk wawancara penjurian, atau meningkat sebesar 44% dari tahun 2020,” ungkapnya.

Penilaian dilakukan secara obyektif dan independen. Di sini, sejumlah lembaga penilai dan konsultan yang ikut sebagai penilai. Antara lain Institut Otonomi Daerah, FEB Universitas Padjadjaran Bandung, LKN, Solusi Kinerja Bisnis (SKB), Asia Business Research Center, Sinergi Daya Prima, Melani K. Harriman Associates, Dwika Consulting, dan lain-lain.

Baca Juga  Gempa Tehoru, Air Laut Pasang, Tanah Amblas & Sejumlah Bangunan Rusak

(red/beritasatu/investordaily)

No More Posts Available.

No more pages to load.