Polda Maluku Kembali Vaksinasi 523 Warga Ambon

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepolisian Daerah Maluku terus melaksanakan program vaksinasi merdeka baik secara mobile/keliling maupun terpusat di Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) di Ambon.

Sebanyak 523 orang warga divaksinasi covid-19 di tiga tempat berbeda di Kota Ambon hari ini Sabtu (11/9/2021). Yaitu di GVP Polda Maluku, dan secara keliling di Kantor Klasis Ambon Timur, dan Desa Waiheru.

“Hari ini kita kembali gelar vaksinasi merdeka di GVP, Kantor Klasis Ambon Timur dan Desa Waiheru. Total yang divaksin berjumlah 523 orang,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Di GVP Polda Maluku, terdapat 184 orang yang disuntik menggunakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca. Vaksin Sinovac sebanyak 89 dan AstraZeneca 95 orang.

Untuk di Kantor Klasis Ambon Timur, hari ini pelaksanaan vaksinasi yang kedua kali. Sebanyak 177 orang divaksinasi. 155 disuntik dengan Sinovac dan 22 orang AstraZeneca.

Baca Juga  Polda Maluku Gelar Dialog Bahas Afirmasi Pendidikan Papua

Sedangkan untuk di desa Waiheru, terdapat sebanyak 162 orang yang divaksinasi. 155 disuntik dengan Sinovac dan 7 lainnya menggunakan AstraZeneca.

“Pelaksanaan vaksinasi hari ini dimulai sejak pukul 08.00 sampa pukul 12.30 WIT. Vaksin berlangsung aman dan lancar,” ungkap juru bicara Polda Maluku ini.

Rum mengaku vaksinasi massal gratis dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus pandemi tersebut.

Ratusan warga divaksin setelah melalui tahapan verifikasi data, tensi, dan screening. Kemudian dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin, dan setelah itu menjalani observasi selama kurang lebih 30 menit untuk selanjutnya diberikan kartu dan sertifikat vaksin.

Mantan Kapolres Tual dan Aru ini menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari. Seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga  Polda Maluku Tahap II Tersangka Penipuan, Ketua dan Sekretaris YAB

“Kami juga menghimbau warga agar bersama melawan penyebaran covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksin. Vaksin aman dan halal,” pintanya. (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.