Real Madrid Menang 5-0, Dua Gol Dua Menit, Tempel Ketat Barcelona

Porostimur.com | Spanyol: Real Madrid menang 5-0 atas Leganes pada pekan ke-10 Liga Spanyol hari Kamis (31/10), cetak dua gol dua menit dan tempel ketat Barcelona.

Mengawali laga di Santiago Bernabeu ini dengan tertinggal empat poin di bawah Barca, Real Madrid berhasil menipiskan selisih menjadi satu poin saja setelah menang 5-0 atas Leganes, tim yang menduduki urutan terbawah klasemen Liga Spanyol. Keperkasaan Los Blancos terlihat dari dua gol dalam dua menit, masing-masing dicetak oleh Rodrigo dan kemudian Toni Kroos.

Gol pertama Los Blancos dilesakkan oleh pemain muda Brasil berusia 18 tahun, Rodrygo, pada menit ketujuh. Berdiri di batas kotan enam meter ia memanfaatkan umpan pendek dari sisi kanan yang dikirimkan oleh Karim Benzema setelah striker Prancis itu mengambil alih umpan lambung dari sisi kiri kotak penalti. Skor 1-0!

Toni Kroos menambahkan gol kedua Real Madrid selang semenit kemudian. Gol ini berawal dari tusukan yang dilakukan oleh Karim Benzema di sisi kiri lini serang. Ia mengumpan ke arah Kroos yang berada di tiang dekat dan gelandang Jerman itu meneruskan dengan sebuah sodokan tipis yang menjebol gawang Leganes. Skor 2-0 sementara babak pertama masih tersisa 37 menit lagi.

Los Blancos unggul dengan tiga gol pada menit 25 setelah kapten Sergio Ramos menjadi eksektuor penalti dan mengarahkan si bundar ke sudut kanan bawah kiper Juan Soriano. Sebenarnya sesaat sebelumnya ia gagal melesakkan penalti ke bagian tengah bawah setelah dibaca oleh Soriano, tapi VAR (video asisten wasit) menyatakan sang kiper Leganes bergerak lebih dulu sebelum Ramos menendang bola.

Sebenarnya Real Madrid bisa menang dengan lebih banyak gol setelah memiliki begitu banyak peluang mencetak gol. Setidaknya ada tiga lagi kesempatan untuk menambah gol selama 45 menit pertama, yang sayangnya gagal membuahkan gol.

Pada babak kedua Karim Benzema menambahkan gol kempat Los Blancos pada menit 69 setelah Luka Modric dijatuhkan di dalam kotak penalti. Sesaat sebelumnya sang striker Prancis itu memiliki kesempatan mencetak gol tapi sayang berhasil digagalkan oleh tiang gawang Leganes. Dan pada masa injury time Luka Jovic menambahkan gol kelima skuad Zinedine Zidane. Real Madrid menang 5-0! (red/rtl)

Starting XI Real Madrid vs Leganes

REAL MADRID XI (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo, Karim Benzema, Eden Hazard.

LEGANES XI (4-2-3-1): Juan Soriano; Unai Bustinza, Rodrigo Tarin, Kenneth Omeruo, Jonathan Silva; Christian Rivera, Chidozie Awaziem; Martin Braithwaite, Oscar Rodriguez, Kevin Rodrigues; Youssef En-Nesyri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: