Sambangi Talaga Puncak, Dandim 1505/ Tidore Salurkan Paket Sembako ke Warga

oleh -242 views

Porostimur.com, Tidore – Komandan Kodim 1505/Tidore Letkol Inf Bunzamin Jayatri, SE, Ak, M.M, menyimbangi kampung Talaga Puncak, Kelurahan Rum, Kecamatan Tidore Utara dengan tujuan menyalurkan sejumlah paket bahan pokok (bapok) kepada warga kurang mampu, Minggu (18/12/2022).

Pada aksi sosial itu, Dandim 1505/Tidore didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 1505/Tidore, Pasiter Kodim 1505/Tidore dan Personil Kodim 1505/Tidore.

Dandim mengatakan, pendakian ke Talaga Puncak ini, dalam rangka menyalurkan bingkisan paket bapok kepada warga yang kurang mampu.

Menurut dia, keberadaan kampung Talaga sangat unik, yakni berada di dalam kaldera gunung Kie Matubu Tidore.

Perjalanan tersebut, memakan waktu kurang lebih dua jam dengan jarak tempuh diperkirakan 3,5 KM dari Kelurahan Maftutu, Kecamatan Tidore Timur.

Baca Juga  KPU Kepulauan Sula Nyatakan Ihsan-Darwis Belum Penuhi Syarat, Masih Ada Peluang!

“Ini bagian dari pengalaman tersendiri bagi saya dan Ibu Ketua Persit KCK Cabang 28 dalam berjalan kaki menuju kampung Talaga Puncak,” kata Dandim.

“Apabila melihat kondisi jalan menuju kampung Talaga, terdapat bekas gusuran yang telah dibuka beberapa tahun lalu yang nyaris rusak akibat terkikis air hujan,” tambahnya.

Bunzamin mengatakan, dia dan personil Kodim berjalan sambil memikul bahan pokok dengan kondisi jalan yang berlumpur dan licin, tetapi ada semangat dan kepedulian kepada warga membuat beban di bahu terasa ringan.

No More Posts Available.

No more pages to load.