Sanusi Rumbara Terpilih Sebagai Ketua Umum KFKH IAIN Ambon Periode 2021-2022

oleh -116 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Komunitas Forum Kajian Hukum (KFKH) IAIN Ambon melakukan pemilihan ketua umum yang baru periode 2021-2022.

Setelah melalui proses yang panjang dan sempat tertunda beberapa pekan akhirnya M. Sanusi Rumbara terpilih sebagai ketua umum KFKH IAIN Ambon. Pemilihan ketua umum akhirnya terselesaikan dengan dilangsungkannya agenda serah terima jabatan ketua umum KFKH IAIN Ambon periode 2021-2022 Dari La ode Nofal (Ketua Umum KFKH IAIN Ambon periode 2019-2020 kepada M Sanusi Rumbara sebagai (Ketua Umum KFKH IAIN Ambon periode 2021-2022) yang berlangsung di kampus IAIN Ambon, Selasa (27/7/2021).

M Sanusi Rumbara dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih kepada kawan-kawan juang pengurus KFKH IAIN Ambon yang telah mempercayakannya untuk menahkodai KFKH IAIN Ambon.

Baca Juga  Kementan Dorong Entaskan Rentan Rawan Pangan Malut

“Pasti akan mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan InsyaAllah akan berupaya menjadikan KFKH IAIN Ambon semakin berjaya kedepannya. Olehnya itu harapannya rekan-rekan KFKH IAIN Ambon yang bersama saya bisa koperatif dan tetap solid sehingga semua niat baik kita dapat terlaksana sesuai ekspetasi bersama,” ujar Sanusi.

Sementara itu, La Ode Nofal selaku mantan Ketua Umum KFKH IAIN Ambon juga turut menyampaikan sambutannya “KFKH IAIN Ambon ini adalah wadah organisasi yang sifatnya profesi, untuk meningkatkan pengetahuan ilmu hukum setiap kadernya sebagaimana tertuang di dalam visi dan misinya”.

Ia juga berharap agar ketua umum yang baru harus konsisten, amanah, serta loyal dalam menjaga budaya literasi ilmu hukum untuk terus hidup di kampus IAIN Ambon, serta ketua umum yang baru dapat menjalankan hal-hal yang tidak sempat dilakukan dalam masa jabatannya.

Baca Juga  Ramalan Cuaca Ambon Hari Ini, Sabtu 18 Juli 2020

“Dalam proses kita harus mewakafkan diri kita dengan tulus, tidak boleh pragmatis, hanya mau berorganisasi jika hasrat pribadi terpenuhi. Dan dalam proses pula kawan pengurus baru KFKH IAIN Ambon jangan berhenti bergerak hanya karena kurang orang, sebab kita adalah organisasi hukum yang tidak mengutamakan kuantitas melainkan kualitas” pungkasnya. (nur)