Skor Zonasi Kota Ambon Meningkat

oleh -94 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Skor zonasi penyebaran COVID-19 di Kota Ambon mengalami peningkatan, dari sebelumnya 1,93 kini menjadi 2,03 dan masih tetap berada di Zona Orange atau resiko sedang.

“Data terbaru per 8 Agustus 2021 baru saja dikeluarkan hari ini (kemarin), dan Ambon mengalami peningkatan skor menjadi 2,03,” kata Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz, Kamis (12/8/2021).

Menurut Joy, indikator utama peningkatan skor zonasi di Kota Ambon sendiri, dapat dilihat dari tingginya jumlah pasien COVID-19 yang telah sembuh.

“Itu karena angka terkonfirmasi positif menurun, begitu juga dengan tingkat kematian, ditambah lagi kesembuhan pasien meningkat cukup baik dari waktu ke waktu, “jelas Joy.

Lebih lanjut Joy mengatakan, jika kondisi terus membaik seperti sekarang, dan mampu bertahan bahkan meningkat dalam beberapa waktu ke depan, maka tidak menutup kemungkinan, Ambon bisa secepatnya masuk Zona Kuning.

Baca Juga  Skor Meningkat, Kota Ambon Kini Masuk Zona Kuning

“Jika kita mampu kendalikan penyebaran COVID-19, dan menekan angka penularan dan kematian, otomatis harapan masuk Zona Kuning, bukan menjadi hal yang tidak mungkin untuk dicapai, “jelasnya.

Olehnya itu, tambah Joy, peningkatan skor zonasi yang dimiliki Kota Ambon saat ini, jangan sampai membuat semua orang menjadi lengah, dan menganggap bahwa corona sudah tidak ada.

“Ini harus menjadi satu acuan bagi Satgas dan masyarakat untuk bersama, meningkatkan fungsi pengawasan dan penerapan Protokol Kesehatan secara disiplin, sehingga kedepannya skor bisa terus mengalami peningkatan,” tutupnya. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.