5 Pekerjaan Online Ini Bisa Kamu Kerjakan Tanpa Keluar Rumah, Cocok untuk Masa Pandemi!

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Adanya virus corona membuat preferensi masyarakat terhadap pekerjaan bergeser. Semakin banyak yang mewajarkan bekerja secara online atau lebih dikenal sebagai remote working.

Well, bekerja secara remote sendiri memiliki banyak keuntungan. Kamu bebas mengatur jam kerja kamu dimana saja, serta merasakan quality time dengan keluarga. Berminat bekerja dari rumah?

Coba lima ragam pekerjaan online berikut ini! Bisa kamu kerjakan dari rumah, loh!

Desainer Grafis

pekerjaan onlin
pekerjaan online/Foto:pexels.com/ivan-samkov

Kamu bisa mendapatkan gaji bulanan dengan bekerja sebagai desainer grafis. Asalkan kemampuan kamu mumpuni, kamu boleh banget bekerja di mana saja tanpa perlu datang ke kantor. Desainer Grafis akan memperoleh brief dari klien, untuk kemudian diterjemahkan dalam bentuk karya. Kamu akan memperoleh bayaran sesuai dengan tingkat keahlian kamu. Rata-rata desainer grafis mampu memperoleh pendapatan 6 juta rupiah tiap bulannya. 

Content Writer

content writer
content writer/Foto:pexels.com/ivan-samkov

Sebagai seorang content writer, kamu akan dihadapkan pada tugas menulis yang lumayan banyak. Keahlian menulismu akan dilihat dari seberapa bagus dan cepatnya hasil tulisan kamu. Kamu yang doyan menulis nampaknya cocok banget dengan pekerjaan satu ini. Selain itu, dengan menjadi penulis, kamu tidak akan stress, loh. Kebanyakan content writer memperoleh pendapatan 5-7 juta per bulannya. 

Baca Juga  Ini Tiga Presiden Amerika yang Memboikot Pelantikan Presiden Baru, Donald Trump Menyusul

SEO Specialist

seo spesialist
seo spesialist/Foto:pexels.com/screenpost

Seorang SEO Specialist merupakan mereka yang ditugaskan untuk mengatur supaya konten dan website perusahaan muncul di posisi atas mesin pencarian. Well, apakah kamu tertarik dengan pekerjaan ini? Jangan takut bosan, Beauties. Bekerja sebagai SEO Specialist sangat menantang dan bisa kamu kerjakan di rumah. SEO Specialist pun digaji tinggi mulai dari 8 hingga 10 juta rupiah per bulan.

Digital Marketer

Seorang digital marketer merupakan ujung tombak pendapatan perusahaan. Digital marketer akan bertugas memasarkan produk-produk perusahaan secara online dan sistematis. Nggak banyak yang menguasai digital marketing. Keahlian ini dianggap sangat langka, lho. Bila kamu mampu membuat strategi pemasaran digital, lamar saja pekerjaan di bidang ini! Pendapatan seorang digital marketer bervariasi, mulai dari UMR sesuai kota masing-masing, hingga 10 juta rupiah untuk kelas senior. 

Baca Juga  Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon

Customer Service

customer service
customer service/Foto:pexels.com/burst

Pekerjaan customer service sangat bisa dilakukan secara online. Kamu nggak perlu punya pengalaman sebelumnya di bidang ini. Bila kamu merupakan orang yang aktif di media sosial, maka pekerjaan ini sangat cocok buat kamu. Sebagai customer service, kamu bisa memilih bekerja secara part time ataupun full time. Range pendapatannya pun beragam, mulai dari 750.000 rupiah untuk part time dan gaji UMR untuk full time.

(red/beautynesia)