Tentara Gadungan Sok Gagah Pose Pakai Baju Loreng, Fotonya Lalu Dikirim ke Wanita

oleh -550 views
Link Banner

Porostimur.com – Jambi : Memiliki pasangan dari kalangan TNI menjadi impian bagi sebagian wanita. Banyak yang menilai karier di lingkup seragam loreng itu memiliki masa depan menjanjikan.

Namun lain halnya dengan yang dialami para wanita asal Jambi berikut ini. Salah seorang wanita ini justru menelan pil pahit lantaran ditipu oleh sang pujaan hati mengaku anggota TNI AD.

Sosok gagahnya berseragam dipamerkan di media sosial berhasil memikat empat wanita. Tentara gadungan ini tertangkap usai berhasil meraup uang Rp400 ribu dari korban.

Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Tentara Gadungan Tertangkap

Viral video penangkapan tentara gadungan yang terjadi di salah satu rumah makan. Tepatnya di jalan Kapten Pattimura, Kenali Besar, Kota Jambi.

Perkenalan pelaku dengan korban melalui media sosial sejak tanggal 14 Januari 2021 lalu. Seiring berjalannya waktu, keduanya semakin dekat. Ditambah kepercayaan semakin meningkat, lantaran melihat sosok gagah pelaku mengenakan seragam tentara.

Baca Juga  Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Kota Ambon, Senin 4 Mei 2020

Pria itu mengaku sebagai Anggota TNI AD, berdinas di Kompi B Raider 142/Kj.

“Bukan bang. Saya kerja di rumah sakit bang, di kasir. Saya cuma pinjam baju kawan,” kata pelaku saat ditarik paksa.

“Nggak ada bawa (KTP) bang. Abang boleh cek,” imbuhnya memelas saat dimintai identitas. Demikian dikutip dari Instagram Pasukan_Tempur dengan judul ‘HARAP BER HATI2 KHUSUSNYA KAUM WANITA’.

Korban Curiga dan Lapor ke Teman

Sebelumnya pelaku mengaku ingin meminjam uang sebesar Rp400 ribu. Hingga akhirnya melakukan janji ketemu di Rumah Makan Saimen.

Dalam waktu yang bersamaan, korban merasa curiga dan menceritakan ke temannya, Prada Andreas yang berdinas di Denma Korem 042/Gapu. Prajurit ini pun segera melapor ke Prov Korem 042/Gapu Kopda Riko.

Baca Juga  Ahad 5 Juli, BKPRMI Bersama Umat Muslim Malut Gelar Aksi Tolak RUU HIP

Kelabakan Saat Tertangkap

Pelaku seakan merasa sudah berhasil menipu. Tak disangka tim tentara piket dari Korem 04 Garuda Putih Jambi sudah bersiap. Mereka menangkap pelaku saat di parkiran.

Pelaku terlihat bingung saat diseret dan dimintai identitas. Salah seorang berkaus cokelat, ikut membantu mengamankan. Serta menahan tangan kiri pelaku, khawatir kabur.

“Kenapa kau pakai baju tentara? Kau ngaku tentara kan?,” tanya seorang anggota TNI.

“Bukan, itu pas itu ada,” jawabnya kebingungan.

“Bukan apa, orang sudah jelas,” tegasnya.

Malu Disorot Kamera

Tentara gadungan sudah tertangkap dan masuk dalam mobil. Saat disorot kamera salah seorang anggota TNI, pelaku terus saja memegangi batang hidungnya.

Baca Juga  Anis Matta: Islam Sampaikan Lima Pesan Bagaimana Hadapi Krisis

Ini dia ini yang ngakunya tentara, kita libas. Ngakunya Angkatan 02. Sampai berani dia call, masuk dia,” ujar seorang prajurit tentara.

Potret Gagah Tentara Gadungan

Tentara gadungan tampak gahar pose di atas motor. Ditambah lagi dengan potongan rambut khas prajurit muda TNI.

Setelah diinterogasi, si pelaku mengaku sudah menipu 4 wanita. Semuanya percaya dan menyerahkan uang ke pria yang mengaku berdinas di Kompi B Raider 142/Kj palsu tersebut.