Tingkatkan Minat Baca, Sportify Indonesia Fasilitasi Perpustakaan Ramah Anak di Kampung Mahu

oleh -20 views

SAPARUA – Sebagai anak Negeri Mahu, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Direktur Sportify Indonesia Dirk Tuapattinaya terpanggil untuk membangun negerinya dengan berkontribusi dalam program Perpusatakaan Ramah Anak di SD Negeri 334 Maluku Tengah yang berada di Negeri Mahu, kampung halamannya.

Sportify Indonesia bekerjasama dengan mitra lokal Yayasan Heka Leka, yang akan mengawal proses sehingga perpustakaan ramah anak tersedia untuk anak-anak sekolah di Kampung Mahu, yang nantinya akan difasilitasi oleh pihak Sportify Indonesia.

Kerjasama antara Yayasan Heka Leka dan Sportify Indonesia tertuang dalam Surat Kerjasama yang ditandatangani bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, tanggal 2 Mei 2024 di SD Negeri 334 di Mahu, disaksikan Kepala Sekolah Ibu Oci Pelamonia, SPd dan dewan guru.

Baca Juga  Gempa M 4,6 Goyang Jailolo Halmahera Barat

Dalam Surat Kerjasama yang ditandatangani Direktur Eksekutif Yayasan Heka Leka Stanley Ferdinandus dan Direktur Sportify Indonesia Dirk Tuapattinaya, disepakati bahwa teknis pelaksanaannya dilakukan oleh pihak yayasan, sementara pendanaan oleh Sportify Indonesia, dengan durasi program akan dijalankan selama satu tahun dimulai sejak penandatanganan surat kerjasama.

Direktur Eksekutif Yayasan Heka Leka Stanley Ferdinandus, dihadapan Kepala Sekolah dan Dewan Guru meminta agar pihak sekolah juga berkomitmen untuk memanfaatkan ruang perpustakaan sebagaimana fungsinya.