Walikota Harap ASN Terus Tingkatkan Keterampilan Dalam Bekerja

oleh -64 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Walikota Ambon, Richard Louhenapessy berharap ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk terus meningkatkan keterampilan dalam bekerja.

Hal itu disampaikan Walikota saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 189 CPNS Pemerintah Kota Ambon yang berlangsung di halaman parkir, Balaikota Ambon, Jumat (19/3/2021).

Menurut Walikota, menjadi seorang ASN saat ini sulit, karena selain kecerdasan juga dibutuhkan keterampilan, serta harus dibekali dengan integritas dan disiplin yang tinggi.

Dikatakan Walikota, 189 CPNS yang diterima di Pemerintah Kota Ambon saat ini, merupakan hasil dari tes CPNS tahun 2018-2019. Yang mana dalam periode tersebut, sebanyak 2000 orang yang mendaftar dan yang memenuhi kompetensi sebanyak 189 orang, sesuai dengan latar belakang kompetensinya masing-masing.

“Selamat buat kalian, karena lewat sebuah kerja keras, tekad dan akhirnya kalian diterima sebagai ASN yang mengabdi kepada rakyat dan masyarakat di Kota ini. Pagi ini saya menerima dan sekaligus menyerahkan kalian kepada seluruh pimpinan OPD sesuai dengan bidang-bidang yang ada,” kata Walikota.

Oleh karena itu, dirinya sangat berharap seluruh pimpinan OPD agar dapat bisa memberikan pembinaan kepada ASN yang baru.

Baca Juga  Permudah Masyarakat Bayar Pajak, Pemkot Ambon Launching e-PBB

Walikota mengingatkan, bahwa melalui mekanisme penerimaan yang dilakukan secara online, CPNS terpilih adalah mereka yang cukup menguasai IT.
“Bisa dikatakan, 189 CPNS ini sudah bisa menguasai komputer, mengingat seluruh mekanisme tes itu menggunakan sistem online. Kita sekarang berada pada dunia digitalisasi, oleh karena itu seluruh pegawai harus mampu menguasai IT agar tidak ketinggalan,” ungkap Walikota.

Selain itu, Walikota juga berharap, agar seluruh ASN yang baru dapat memperhatikan nilai-nilai etika dalam pemerintahan serta terus mengasah kecerdasan mengingat kompetensi yang semakin berat didepan. (alena/agi)

No More Posts Available.

No more pages to load.