Wow! Daihatsu Xenia Terjual Lebih dari 697 Ribu Unit

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Kalau ngomongin mobil-mobil Daihatsu, pasti yang kamu pikirkan salah satunya Xenia. Daihatsu Xenia memang dikenal sebagai mobil andalan keluarga Indonesia, soalnya Xenia dari awal diluncurkan memang merupakan mobil MPV tujuh penumpang, sehingga cocok menjadi mobil keluarga. Bahkan Daihatsu Xenia juga disebut sebagai mobil sejuta umat.

“Kami berharap, Daihatsu Xenia sebagai kendaraan MPV Daihatsu yang sudah dikenal sebagai ‘Mobil Sejuta Umat’ selama 18 tahun dapat terus menjadi teman setia bagi pelanggan, dan keluarga Indonesia, serta dapat berkontribusi positif pada pasar otomotif Indonesia,” kata Anjar Rosjadi, Research &Development (R&D) Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

1. Sudah terjual lebih dari 697 ribu unit

Wow! Daihatsu Xenia Terjual Lebih dari 697 Ribu Unit
Interior Daihatsu Xenia baru (Dok. ADM)

Mobil yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2004 lalu ini, ternyata sudah terjual lebih dari 697 ribu unit sampai bulan Mei 2022 kemarin. Daihatsu menyebutkan ada banyak alasan kenapa pelanggannya memilih Xenia, terutama setelah muncul generasi terbarunya pada tahun 2021.

Baca Juga  5 Tips Menggelar Pernikahan Aman dan Lancar di Masa PPKM, Jangan Ada yang Kelewat!

Daihatsu Xenia terbaru ini juga sudah menggunakan platform terbaru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture) dan hadir dengan 2 pilihan mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT. Hal ini memberikan beberapa keuntungan seperto akselerasi yang halus dan efisiensi bahan bakar.

2. Daihatsu Xenia cocok melibas berbagai kondisi jalan

Wow! Daihatsu Xenia Terjual Lebih dari 697 Ribu Unit
Buritan Daihatsu Xenia (Dok. ADM)

Daihatsu juga menyebutkan kalau Xenia cocok untuk melewati berbagai macam medan jalan, karena didukung dengan ground clearance setinggi 205 mm, radius putar sejauh 4,9 meter, dan sistem kemudi EPS (Electric Power Steering).

Selain itu dari sisi interiornya juga bisa bikin kamu nyaman nih, karena selain luas Daihatsu Xenia memiliki 3 baris kursi fleksibel yang bisa diatur menjadi sofa mode. Sofa mode ini bisa memaksimalkan posisi istirahat penumpang, terutama saat perjalanan jauh.

Baca Juga  Adik Kandung & Orang Dekat Mantan Walikota Ternate Digeser, Gerbong Baru Bergerak?

3. Fitur-fitur unggulan Daihatsu Xenia

Wow! Daihatsu Xenia Terjual Lebih dari 697 Ribu Unit
Daihatsu Xenia dibekali dua pilihan mesin 1.3L dan 1.5L (Dok. ADM)

Daihatsu Xenia terbaru sudah dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi terkini, mulai dari lampu LED, floating head unit, AC digital, Key Free, Start/Stop Button, steering switch, auto retractable mirror, port USB, serta berbagai ruang penyimpanan di dalam kabin.

Dari sisi keselamatannya, Daihatsu Xenia juga dilengkapi fitur A.S.A (Advanced Safety Assist). Fitur A.S.A ini bekerja dengan menggunakan sensor pada stereo camera kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil, kemudian memberikan peringatan kalau mobil dalam potensi bahaya. Fitur-fitur yang terdapat pada A.S.A terdiri dari Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Baca Juga  Pelita Air Bakal Gantikan Garuda di Layanan Berjadwal?

Fitur-fitur penunjang keselamatannya bukan cuma itu, ada juga ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), ESS (Emergency Stop Signal), Dual Airbag, Auto Door Lock yang ada pada seluruh varian, HSA (Hill Start Assist), dan VSC (Vehicle Stability Control) mulai pada varian X dengan transmisi CVT, serta berbagai fitur keamanan seperti Immobilizer, Window Jam Protection, dan Rear parking Camera & 360° Around View Monitor.

(red/idn-times)

No More Posts Available.

No more pages to load.