22 Guru SMPN 1 Sulabesi Tengah Divaksin Sinovac

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Kecamatan Sulabesi Tengah, (Subteng) melaksanakan vaksinasi terhadap tenaga pengajar (guru) di Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri I Sulabesi Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, Sabtu (10/4/21) kemarin.

Dari rilis yang di terima media ini, Ahad (11/4/2021), Kepala Puskesmas Subteng dokter Nanang H. Ismail mengatakan sasaran vaksinasi kali ini tertuju kepada guru-guru SMP Negeri I Sulabesi Tengah.

“Sasaran vaksin di SMP sebanyak 32 org, laki-laki 10 orang dan perempua 22 orang, namun yang bisa dapat di vaksin hari ini 22 orang, 4 orang tunda karena hamil, 6 orang direkomendasikan rujuk karena riwayat penyakit komorbid,” ujarnya.

Menurut Nanang, vaksinasi dilaksanakan di SMP ini hanya berlaku untuk tenaga pengajar (guru) dan tidak diberlakukan untuk para siswa.

Link Banner

“Vaksinasi pelayanan publik ini akan menjadi langkah preventif dalam penanggulangan penanganan penurunan Covid-19. Selain tetap menerapkan protokoler kesehatan. Alasan siswa belum divaksin, Karena vaksin ini dikhususkan kepada para pelayan publik dalam hal ini guru, TNI Polri, pegawai Kantor camat dan lain-lain, tutupnya, (red)