Incar Posisi Wabup Kepulauan Sula, Safruddin Umahuk Siap Dipasangkan Dengan Siapa Saja

oleh -335 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Tokoh muda Maluku Utara yang juga sastrawan nasional Safruddin Umahuk atau Dino Umahuk mengaku, siap dipasangkan dengan balon bupati Kepulauan Sula siapa saja di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan Dino, terkait kesiapan dan keseriusannya, ikut meramaikan Pilkada di tanah kelahirannya ini

“Saya siap dipasangkan dengan siapa saja, sebagai posisi balon wakil Bupati. Bisa saja Zulfahri Abdullah atau Vivian Adeningsi Mus ataupun Hendrata Thes. Saya intinya wellcome jika salah satu dari beliau bertiga punya keinginan kearah sana”, ujarnya, Rabu (19/2/2020).

Menurut budayawan Maluku ini, Ia sering menjalin komunikasi dengan ketiganya, meskipun belum ada pembicaraan khusus kearah sana.

Menurutnya, dari informasi hasil survey Partai Golkar, ketiga beliau itu menduduki rangking tertinggi hasil survey yang dilakukan oleh lembaga survey Sinergi Indonesia pimpinan Bahkah Pattimahu.

Baca Juga  Dito Ariotedjo Puji Kepemimpinan Edi Langkara di AMPI Malut

“Komunikasi jalan terus dengan ketiga beliau maupun orang-orang dekatnya, dan saya siap untuk membangun komunikasi yang lebih baik dan intens,” tuturnya.

Diterangkan Umahuk, dari hasil survey Partai Golkar, Hendrata Thes berada di urutan teratas, disusul Zulfahri Abdullah dan kemudian Vivian Adeningsi Mus di urutan ketiga.

Sedangkan untuk survey wakil bupati, Saleh Marasbessy di urutan teratas, disusul Ismail Umasugi dan kemudian dirinya berada di urutan ketiga.

Hasil Survey Partai Golkar

Ditambahkan Abang Dino, sapaan akrab Safruddin Umahuk, apabila Ada yang serius menjadikannya balon wabup, maka dirinya ingin menyumbangkan pokok- pokok pemikiran dan membantu bupati dalam membangun Kabupaten Kepulauan Sula yang lebih baik, lebih maju dan sejahtera.

Baca Juga  Menengok Sejarah Sahara Maroko, Apa Maksud Provokasi Polisario?

“Maka bila ada salah satu dari beliau-beliau yang melamar saya sebagai balon wakil bupati, saya tahu diri dan siap membantu tugas bupati kedepan,” jelasnya.

Mantan staff ahli Bappenas ini, menilai beberapa bidang yang disorotinya seperti infrastruktur, SDM, lingkungan dan seni-budaya ingin berbuat untuk masyarakat Kepulauan Sula lebih baik ke depan.

“Terutama berkaitan perikanan, pertanian, perkebunan, termasuk kesehatan, pendidikan, agama, air bersih hingga keamanan,” tutur pemimpin redaksi porostimur.com ini.

Meski telah menyatakan siap berkompetisi, Safruddin Umahuk mengaku tidak melakukan persiapan secara khusus. Karena dirinya mengajukan diri sebagai Cawagub, persiapan secara khusus tidak ada.

“Justru saya lakukan sekarang tetap membangun komunikasi dengan calon-calon yang lain. Kalo persiapan khusus tidak ada,” kata Umahuk lagi.

Baca Juga  Tuntut Penyelesaian Kasus Dana BOS, Guru dan Siswa SMA Negeri 1 Buru Gelar Aksi

Bahkan mantan Wasekjen DPP KNPI ini mengaku dirinya sempat kaget melihat hasil survey dimana namanya masuk urutan ketiga dari lebih kurang sepuluh nama yang disurvey.

Disinggung soal dia digadang-gadang oleh sebagian kalangan muda di Kepulauan Sula untuk bakal berpasangan dengan Zulfahri Abdullah, dan ditanya apakah sudah melakukan pertemuan dengan tim Zulfahri? Ia menjawab, pertemuan dengan tim Zulfahri sudah, termasuk juga pertemuan dengan tim Hendrata Thes dan Adeningsi Mus. “Yang jelas komunikasi sudah terjalin dengan baik,” ujarnya.

“Jadi saya juga tetap berkomunikasi dengan tim dari beliau-beliau. Dan mohon ini dapat dimengertikan karena inikan bagian dari proses politik. Jadi kondisinya seperti itu,” tutup dia. (ifo/keket)