Joker FC Menang Dramatis 3-2 atas Hipmi FC

oleh -144 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Jaringan Komunitas Soccer Football Club atau Joker FC meraih kemenangan dramatis atas Hipmi FC di Stadion Olympic, Gambesi, Kota Ternate, Maluku Utara, dalam laga lanjutan Friendly Tournament PSSI Kota Ternate atau Askot, Jumat (28/2) sore.

Sempat tertinggal dua gol di babak pertama, namun anak-anak Tim berjuluk Elang Stadion ini berhasil membalikan skor menjadi 3-2.

Hipmi FC berhasil unggul dua gol lebih dulu lewat tendangan bola mati akibat pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Joker FC di luar kotak 16.

Sontekan mantan pemain Persiter Ternate, Safruddin ke tiang jauh tidal mampu diantisipasi penjaga gawang Joker FC. Himpi FC pun unggul 1-0.

Himpi FC yang merasa unggul, kian mendominasi penguasaan bola di babak pertama, mereka bermain lebih efektif. Buktinya, merekela berhasil menambah keunggulan di penghujung babak pertama.

Baca Juga  Di Tengah Padat Giat Kepada Masyarakat, Beberapa PJU Polres Menerima Perjamuan Kudus Saat Bertugas

Unggul dua gold kian meningkatkan gairah Hipmi FC. Skuat arahan Elan ini makin percaya diri untuk melakukan tekanan ke wilayah pertahanan Joker FC.

Namun, tidak ada lagi gol tercipta hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Joker FC melakukan beberapa pergantian pemain. Strategi juru taktik Joker, Naim Taher ini berbuah manis.

Di menit ke 50, gelandang serang Fadli Alkatiri berhasil membobol gawang Hipmi FC. Pemain bernomor punggung (22) ini mengoyak gawang Hipmi setelah lolos dari jebakan offside. Skor berubah 2-1.

Gol yang dicetak Alkatiri ternyata mendongkrak motivasi rekan-rekannya. Alhasil, bola umpan Maruf Madjid (23) dari pojok kiri gawang, gagal dihalau oleh barisan pertahanan Hipmi FC dan malah membobol gawang sendiri. Gol bunuh diri ini sekaligus menyamakan kedudukan 2-2.

Baca Juga  Olivier Giroud Mulai Kerasan Tinggal di Chelsea

Joker FC yang mengincar kemenangan memasukkan dua pemain kawakan Muhajirin Bailussy (10) dan Dino Umahuk (14) di paruh kedua guna meningkatkan serangan.

Lagi-lagi strategi Naim Taher kembali terbukti. Masuknya Muhajirin dan Dino mampu meningkatkan irama permainan barisan Elang Stadion.

Melalui kerja sama satu dua yang apik, anak-anak Joker FC berhasil membangun serangan balik mematikan dan berhasil menciptakan gol ketiga di pertandingan ini.

Adalah Faisal Saifuddin yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Fadli Alkatiri dimenit ke 65, sekaligus menyelamatkan Joker dari kekalahan. Joker FC unggul 3-2 hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Juru taktik Joker FC, Naim Taher mengapresiasi hasil tersebut. Pria yang akrab disapa Kempo ini bilang, pertandingan dengan tempo cepat sejak menit pertama itu membuktikan kalau Joker bukanlah tim yang dianggap enteng.

Baca Juga  Danlantamal IX Himbau Nelayan dan Masyarakat Pesisir Lestarikan Penyu

“Di pertandingan perdana kami kalah, tapi tidak menyurutkan semangat kami di laga kedua,” katanya di Mabes Joker FC di Warung Kopi Soccer, Jalan Stadion, Kampung Pisang, Ternate, usai pertandingan.

Dia berpesan, para pemain jangan terlalu larut dalam euforia dan tetap menjaga kebugaran fisik.

“Prinsipnya hasil hari ini adalah motivasi kita di pertandingan berikutnya. Berharap di laga ketiga menjamu IKA Teknik nanti pemain tidak lagi bereuforia,” kata Kempo mengingatkan para pemian Joker FC. (red)