3 Duel Seru yang bakal Tercipta di Final Liga Champions PSG vs Bayern

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Bayern Munchen akan menghadapi Paris Saint Germain (PSG) pada laga final Liga Champions, Senin (24/8/2020) dinihari WIB. Reputasi kedua tim sebagai klub elit Eropa membuat laga diprediksi bakal berlangsung seru.

Tak hanya itu, pertandingan di Estadio Da Luz, Lisbon, Portugal nanti membuka kemungkinan menghasilkan banyak gol. Pasalnya, PSG dan Munchen punya lini serang yang mematikan.

Bayern menempati urutan pertama sebagai tim yang paling banyak membobol gawang lawan di Liga Champions musim ini. Tim asuhan Hansi Flick itu telah mencetak 42 gol.

Striker Munchen, Robert Lewandowski juga merupakan pencetak gol terbanyak dengan 15 gol. Lewandowski punya kans menyamai rekor 17 gol milik Cristiano Ronaldo jika bisa mencetak dua gol di laga final nanti.

Link Banner

Di sisi lain, PSG berada di urutan kedua sebagai tim terproduktif dengan 25 gol. Kylian Mbappe menjadi penyumbang terbanyak dengan sembilan gol.

Baca Juga  Lantamal IX Ambon Gelar Upacara Peringatan HUT TNI AL ke-74

Laga final sendiri akan disiarkan SCTV dan Vidio. Sebelum berlangsung, berikut tiga duel menarik yang patut dinanti di laga final nanti.

1. Kylian Mbappe vs Alphonso Davies

Memiliki kemapuan berlai yang sangat cepat, Alphonso Davies dijuluki “Roadrunner” oleh rekan setimnya di Bayern Munchen. Alphonso Davies tercatat memilki kecepatan berlari mencapai 36,5 kmph. (AFP/Andreas Gebert/pool)

Sebelum pertandingan, Flick sudah mengetahui PSG dihuni para pemain cepat dan gesit. Salah satunya tentu adalah Mbappe.

Di laga final nanti, Mbappe akan berduel dengan bek Munchen yang sedang naik daun, Alphonso Davies. Seperti Mbappe, Davies pun punya kecepatan luar biasa.

Hal tersebut sudah ia tunjukkan di laga semifinal melawan Barcelona. Tak hanya sukes membungkam Messi, Davies juga menyumbang satu assist setelah menggocek bek Barcelona, Nelson Semedo.

2. Angel Di Maria vs Thiago Alcantara

Pemain asal Argentina ini memiliki peran penting bagi keberhasilan striker PSG dalam mencetak gol. Di Maria tercatat telah berkontribusi 21 assist dan 11 gol bersama PSG musim ini. (AFP/Martin Bureau)

Duel seru di final nanti bukan hanya milik mereka yang bermain di lini depan. Para penghuni lini tengah di masing-masing tim pun bakal unjuk kebolehan.

Baca Juga  The World of The Married Episode 15 Cetak Sejarah Baru Drama Korea

Di kubu Munchen, Thiago Alcantara bakal menjadi jenderal yang mengatur tempo serta alur serangan. Di tengah, ia akan berduel dengan pengatur serangan PSG, Angel Di Maria.

Sebagai gelandang, permainan kedua pemain sama-sama aduhai. Tak hanya mahir mengirim umpan mematikan, Di Maria dan Thiago juga gesit dan punya gocekan mumpuni.

3. Robert Lewandowksi vs Thiago Silva

Lewandowski mampu menunjukan performa terbaiknya dan menjadi top skor sementara di kompetisi Liga Champions 2019/2020. Lewandowski menjadi kunci mesin gol Bayern Munchen di Liga Champions. (AFP/Tobias Schwarz)

Ketajaman Robert Lewandowski di Liga Champions musim ini tak perlu diragukan lagi. Sudah 15 gol disumbangkan striker asal Polandia tersebut.

Namun kegarangan Lewandowski di kotak penalti akan mendapat ujian serius dari Thiago Silva. Ya, kapten sekaligus bek PSG ini adalah punya segudang pengalaman berduel dengan striker-striker kelas wahid.

Baca Juga  Kunker ke Malut, Pangdam Pattimura Kagumi Pesona Kesultanan Tidore

Maklum saja, Silva kini berusia 35 tahun dan pernah bermain bagi AC Milan. Ia juga merupakan langganan di timnas Brasil.

Sekadar informasi, dalam dua kesempatan duel dengan PSG, Lewandowski baru mencetak satu gol. (red/liputan6)