3 Fakta Menarik Usai Real Madrid Hajar Atalanta

oleh -39 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Setelah dibuat kelimpungan sepanjang pertandingan, Real Madrid akhirnya mampu meraih kemenangan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21.

Bertandang ke markas Atalanta, Kamis (25/2/2021) dini hari, Los Blancos menang dengan skor 1-0. Kemenangan ini sendiri didapat Madrid dengan susah payah, mengingat rapatnya lini pertahanan yang digalang Atalanta di laga tersebut.

Namun, berkat konsistensi dalam melepaskan tekanan, Madrid akhirnya mampu mencuri kemenangan. Walhasil, beberapa catatan menarik pun lahir di laga ini, buah dari kemenangan Madrid tersebut. Apa sajakah itu?

1. Ferland Mendy gemilang

Atalanta vs Real Madrid. (Twitter.com/realmadriden)Atalanta vs Real Madrid. (Twitter.com/realmadriden)

Link Banner

Ferland Mendy jadi pencetak gol tunggal kemenangan Madrid di pertandingan ini. Sepakannya di menit-menit akhir laga sukses merobek gawang Atalanta. Tidak disangka, gol ini membawa Mendy pada sebuah fakta menarik.

Baca Juga  DPRD Maluku Minta Pemerintah Bergerak Cepat Soal Temuan Emas di Tamilow

Berkat gol yang ditorehkannya ini, sosok asal Prancis tersebut sukses mencetak dua gol untuk Madrid di musim ini dari empat laga terakhir buat Madrid di semua kompetisi. Catatan ini menunjukkan bahwa produktivitas Mendy sedang meningkat.

2. Trio lini tengah Madrid yang masih berbahaya

Atalanta vs Real Madrid. (Twitter.com/realmadriden)Atalanta vs Real Madrid. (Twitter.com/realmadriden)

Madrid kembali diperkuat oleh trio lini tengah andalan mereka di pertandingan ini, yaitu Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro. Di laga ini juga, ketiganya menunjukkan bahwa mereka memang layak menjadi generator permainan Madrid.

Squawka mencatat, Modric dan Kroos jadi pemain dengan chances created tertinggi di laga ini, yakni masing-masing empat kali. Tidak cuma itu, Modric dan Casemiro juga jadi pemain dengan catatan tembakan tertinggi di laga ini, yaitu masing-masing tiga kali.

Baca Juga  Anos: Alokasi Anggaran Pasar Murah Harus Ditambah

Trinitas suci di lini tengah Madrid itu masih berbahaya rupanya. Mereka tetap punya pengaruh besar dalam permainan Madrid.

3. Waspadalah lawan-lawan Real Madrid!

Atalanta vs Real Madrid. (Twitter.com/realmadriden)Atalanta vs Real Madrid. (Twitter.com/realmadriden)

Kartu merah yang didapat Remo Freuler di laga ini menandakan sesuatu yang berbahaya. Selain membuat permainan Atalanta mengendur di laga tersebut, kartu merah ini juga jadi catatan tersendiri untuk Madrid.https://15497808fbc1399288ab31ddfefadcfc.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-37/html/container.html?n=0

Opta mencatat, lawan-lawan Madrid sudah mendapatkan 15 kartu merah setiap kali menghadapi mereka di fase gugur Liga Champions. Catatan ini menyamai catatan Barcelona, sekaligus pertanda bahwa lawan-lawan Real Madrid di fase gugur Liga Champions harus waspada.

(red/IDNtimes)