5 Mei Kapal Pelni Terakhir Muat Penumpang

oleh -191 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, menyebut tidak akan mengoperasikan kapal untuk angkutan manusia jelang lebaran nanti.

“Kita sudah ada perintah dari pusat batas kapal Pelni itu terakhir operasi di tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 sudah tidak lagi muat penumpang,” kata Kepala Kantor cabang Pelni Kota Ternate, Jasman, Jumat (30/4/2021).

Jasman bilang, dari tanggal yang sudah ditentukan itu semua kapal Pelni tidak satu pun dibolehkan memuat penumpang. Ini sesuai larangan mudik yang ditetapkan Pemerintah Pusat.

Pengecualiannya, sambung Jasman, adalah kapal pengangkut logistik dan non mudik, seperti menjalankan tugas dinas atau keperluan lain yang mendesak. Itu pun harus mengantongi surat izin jalan baik dari instansi masing-masing maupun Satgas Covid-19 setempat.

“Untuk mudik penumpang umum sudah tidak dilayani mulai tanggal 6-17 Mei, tetapi kapalnya bisa operasi hanya saja kapalnya cuma dibolehkan muat logistik,” akunya seperti dilansir dari tandaseru.com.

“Yang jelas kita akan terus memantau jadwal kapal kita dengan sesuai aturan yang sudah disampaikan oleh pemerintah soal larangan mudik ini,” tandas Jasman.

Baca Juga  Warga Desa Wailau Digemparkan dengan Penemuan Seekor Buaya

Sekadar diketahui, sepanjang periode 6-17 Mei sejumlah kapal Pelni akan menetap di pelabuhan dan tidak berlayar ke mana-mana, di antaranya KM Bukit Raya, KM Kelimutu, KM Rawit, KM Awu, KM Leuser, KM Bukit Siguntang, KM Sirimau, KM Binaiya, KM Umsini, KM Tatamailau, KM Sangiang, KM Tilongkabila, KM Jetliner, KM Lambelu, KM Wilis, KM Tidar, dan KM Pangrango.

Sedangkan kapal yang berlayar mengangkut logistik adalah KM Ciremai, KM Dobonsolo, KM Gunung Dempo, KM Dorolonda, KM Ngapulu, KM Labobar, KM Kelud, KM Sinabung, dan KM Egon.

(red/tsc)