7 Kesalahan Memakai Celana Jeans yang Sering Dilakukan

oleh -85 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Di antara banyaknya jenis celana yang ditemui, celana jeans merupakan salah satu jenis celana favorit setiap orang. Yup, selain mudah dipadukan dengan fashion item lainnya, celana jeans juga bisa membuat penampilan lebih stylish.

Meskipun pemakaiannya tidak terlalu ribet, ternyata masih banyak yang melakukan kesalahan ketika memakai celana jeans tanpa sadar lho. Kesalahan ini tentu saja bikin penampilan kamu terlihat tidak stylish. Oleh karena itu, yuk hentikan 7 kesalahan memakai celana jeans kekinian berikut ini, Ladies!

1. Ukuran Lingkar Pinggang yang Salah

Kesalahan Memakai Celana Jeans
Ukuran Celana Jeans/Foto: freepik.com

Meskipun celana jeans wanita saat ini sudah ada yang berbahan stretch, namun bukan berarti celana jeans tersebut memiliki ukuran lingkar pinggang yang pas dengan lingkar pinggang kamu lho. Celana jeans yang memiliki ukuran lingkar pinggang yang tidak sesuai dengan bentuk tubuh bisa membuat penampilan kamu terlihat tidak stylish.

Sayangnya masih banyak orang yang memaksa memakai celana jeans meskipun ukuran lingkar pinggangnya tidak sesuai dengan beragam alasan, seperti masih bisa diatasi dengan ikat pinggang jika kebesaran atau tidak mengaitkan kancing celana karena kesempitan lalu ditutup dengan atasan. Meskipun solusi tersebut bisa dilakukan, tetap saja ini adalah kebiasaan yang salah dan harus dihentikan.

2. Celana yang Sempit atau Terlalu Besar

Kesalahan Memakai Celana Jeans
Skinny Jeans/Foto: freepik.com

Skinny jeans dan kulot jeans merupakan jenis celana jeans kekinian yang jadi fashion item penting bagi wanita. Tapi masalahnya adalah tidak semua wanita cocok menggunakan kedua jenis celana jeans wanita tersebut lhoLadies.

Celana jeans yang sempit akan membuat kamu merasa tidak nyaman. Sebaliknya, celana jeans yang terlalu besar justru akan memberikan kesan tubuh tidak proporsional apalagi jika kamu memiliki tubuh yang pendek. Salah satu tips agar penampilan kamu terlihat stylish dengan celana jeans kekinian adalah memakai celana jeans yang pas dan sesuai dengan bentuk tubuh.

Baca Juga  Tenaga Medis Heran, Satgas Covid-19 DPR Impor Jamu China untuk Pasien Corona. Kok Bisa Ya?

3. Warna Celana yang Tidak Sesuai

Kesalahan Memakai Celana Jeans
Warna Celana Jeans/Foto: freepik.com

Selain ukuran, masih banyak wanita yang melakukan kesalahan dengan memakai celana jeans yang memiliki warna tidak sesuai dengan bentuk tubuh. Yup, warna memang memiliki peran penting untuk sebuah penampilan, misalnya buat kamu yang ingin terlihat lebih kurus pilih celana jeans yang memiliki warna gelap seperti hitam atau navy.

Sementara itu, untuk celana jeans dengan warna memudar atau washed sangat cocok dipakai oleh kamu yang memiliki kaki jenjang dan tubuh proporsional. Nah, mulai dari sekarang jangan sampai salah lagi memakai celana jeans yang memiliki warna tidak sesuai dengan bentuk tubuh kamu yaLadies.

4. Bagian Pergelangan Kaki Dibiarkan Menumpuk

Kesalahan Memakai Celana Jeans
Ilustrasi Memotong Bawahan Celana Jeans/Foto: freepik.com

Salah satu kesalahan yang tanpa sadar masih sering dilakukan adalah membiarkan bagian pergelangan kaki menumpuk. Jika dibiarkan, kesalahan ini bisa membuat penampilan kamu terkesan slouchy yang seolah terlihat berantakan dan tidak enak dilihat.

Baca Juga  Salah Menggila, Liverpool Lari Kencang di Klasemen

Sebagai solusinya, gulunglah bagian bawah celana jeans kekinian milik kamu ke arah luar dengan rapi atau memotongnya.

5. Melupakan Ikat Pinggang

Kesalahan Memakai Celana Jeans
Melupakan Ikat Pinggang/Foto: freepik.com

Buat kamu yang sering memasukkan bagian bawah kemeja atau baju oversize ke dalam celana jeans dan tidak menggunakan ikat pinggang, maka ini adalah sebuah kesalahan yang tanpa kamu sadari bisa membuat kamu terlihat tidak stylish. Agar tidak terlalu polos, kamu tidak boleh melupakan ikat pinggang berwarna cokelat atau warna lainnya sebagai fashion item tambahan.

6. Memadukan dengan Atasan yang Salah

Kesalahan Memakai Celana Jeans
Atasan yang Salah/Foto: freepik.com

Meskipun celana jeans cocok untuk berbagai macam style dan mudah dipadukan dengan beragam fashion item lainnya, bukan berarti kamu bebas memadukan celana jeans kekinian milik kamu dengan atasan yang kamu miliki.

Baca Juga  Program Ketahanan Pangan Lantamal IX Panen Sayur-mayur

Misalnya ketika kamu memakai celana jeans jenis skinny, usahakan jangan memadukan dengan atasan yang terlalu ketat. Sebaliknya, jika kamu memakai celana jeans jenis kulot atau potongan yang besar, sebaiknya jangan memadukan dengan atasan oversize.

7. Memakai Jenis Sepatu yang Salah

Kesalahan Memakai Celana Jeans
Sepatu yang Salah/Foto: freepik.com

Selain atasan, kamu juga tidak boleh salah memadukan celana jeans dengan sepatu atau alas kaki milik kamu lho, Ladies. Jika kamu salah memadukan alas kaki dengan celana jeans kekinian milik kamu, maka penampilan kamu terlihat tidak stylish.

Sebagai tipsnya, untuk kamu yang tidak memiliki kaki jenjang, gunakan high heels atau strappy shoes dengan sol yang tidak terlalu tinggi. Kamu bisa menggunakan flat shoes jika celana jeans yang kamu pakai adalah jenis cropped jeans, salah satu jenis celana jeans wanita yang cukup populer.

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.