Ada Anggota Dewan Kota Ambon yang Menolak Tes Swab

oleh -36 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Anggota DPRD Kota Ambon, Yusuf Wally, mengatakan seluruh anggota DPRD Kota Ambon perlu melakukan tes swab. Sejak tes swab dilakukan hari Jumat tanggal 11 Desember 2020 hanya sekitar 10 anggota dewan yang melakukan tes swab dari 35 anggota dewan Kota Ambon.

“Tes swab yang dilakukan Tim Gugus Covid-19 Kota Ambon, lewat Dinas Kesehatan kota Ambon perlu didukung seluruh anggota dewan dengan cara setiap anggota perlu melakukan swab. Hal ini bukan tanpa alasan, semua anggota perlu melakukan tes swab, agar tidak menjadi klaster baru di perkantoran mengingat ada anggota dewan yang sudah dinyatakan positif virus Covid-19,” ujarnya kepada porostimur.com, (16/12/2020).

Baca Juga  Dandim 1508/Tobelo Bersama Forkopimda Halut Canangkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Hasil swab yang dilakukan hari Jumat memerlukan waktu 4 hari untuk dapat mengetahui hasilnya. Setelah beberapa orang yang memiliki hasil Positif dari tes swab hari Jumat lalu, sehingga diperlukan seluruh anggota dewan dan pegawai di kantor DPRD Kota Ambon yang belum melakukan tes swab agar dapat mendukung dengan melakukan tes swab berikutnya. Hasilnya diketahui setelah dihubungi Kadis Kesehatan Kota Ambon, drg. Wendi. Pelupessy.

Harapan Dinkes Kota Ambon, agar anggota dan pegawai yang belum melakukan tes swab perlu mendukung untuk melakukan tes swab agar seluruh yang ada dapat diketahui yang positif untuk diobati.

“Alhamdulilah hasil saya telah keluar dan negatif, sehingga saya meminta pada anggota yg belum melakukan tes swab agar tidak menolak untuk di swab. Mari kita sama-sama mendukung tim gugus tugas Covid-19 Kota Ambon, agar percepatan perkembangan covid dapat diatasi, sehingga menekan penyebarannya. Kita dukung Satuan tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 Kota Ambon yang tidak pernah lelah berupaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah ini”, ujar Wally.

Baca Juga  Bantu Balita Penderita Hidrocephalus, Para Jurnalis di Sanana Gelar Aksi Pengggalangan Dana

Satgas Covid-19 menggelar tes swab untuk anggota DPRD Kota Ambon sejak Jumat lalu. Kebijakan itu diambil karena adanya satu anggota dewan yang positif. Hasil tes swab hari Jumat lalu juga diindikasikan ada pegawai sekretariat yang positif.

Selain itu, Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Gerald Mailoa, telah memberikan imbauan kepada seluruh anggota dewan untuk mengikuti tes swab yang telah dijadwalkan oleh Satgas Covid-19.
“Kita perlu mendukung percepatan penyebaran covid agar dapat ditekan dengan upaya seluruh anggota dan pegawai melakukan tes swab. Ini demi keselamatan kita bersama,” katanya.

Mailoa juga mengatakan meskipun ada yang tertular Covid-19, Ia memastikan belum ada rencana lockdown atau penghentian sementara aktivitas di gedung dewan. Tetapi, semua kegiatan yang ada di dewan diminta untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran virus Corona. (alena)