Alami Kecelakaan Kerja Karyawan Dok Korea Dilarikan ke Rumah Sakit

oleh -56 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Kecelakaan kerja terjadi di Perusahaan Dok Korea yang berlokasi di Kelurahan Aertembaga Dua, Kecamatan Aertembaga, Rabu (15/1), Pukul 21.00 Wita.

Korban bernama Ismail (45), warga Kota Manado, Kelurahan Sindulang Satu, Kecamatan Tuminting, Provinsi Sulawesi Utara.

Korban saat ini berada di Ruang Tindakan Bedah Rumah Sakit Budia Mulia Bitung, dalam penanganan tim medis.

Dari keterangan korban mengatakan, saat itu ia sedang berjalan diatas kapal, tiba – tiba terperosok ke dalam lubang menhol dan jatuh ke bawah.

Kemudian saya dilarikan oleh teman – teman ke rumah sakit tersebut menggunakan mobil pick up milik perusahaan.

Sementara penjelasan Humas Rumah Sakit Budi Mulia, Dr Hendri Paringkuan menjelaskan, kronologis kejadian belum kami tahu persis seperti apa.

Baca Juga  Warga Kawata Tolak Penyelenggaraan Pemilu, KPU Kepsul Ambil Langkah Preventif

Korban mengalami luka robek dipergelangan kaki kiri sekitar 25 cm dan pihak kami sudah melakukan tindakan awal.

Tidak menutup kemungkinan korban akan dirujuk ke Rumah Sakit Malalayang karena lukanya cukup serius dan harus ditangani dokter bedah.

Untuk itu, kami masih menunggu pihak perusahaan untuk membicarakan soal administrasi terkait perujukan korban ke Rumah Sakit Malalayang.

Menager Dok Korea, Beni Warela ketika ditemui di Rumah Sakit Budi Mulia, membantah kalau kecelakaan terjadi bukan dijam kerja, melainkan dijam istrahat.

Korban juga pekerja tetap diperusahaan kami. Ia sudah berapa kali datang ke dok meminta pekerjaan, terus kenapa nanti datang dimalam hari.

Sementara, petugas kepolisian Mapolsek Aertembaga mendapat informasi ada kecelakaan kerja di Dok Korea, langsung mendatangi Rumah Sakit Budi Mulia Bitung dan petugas lainnya mengecek lokasi kejadian.

Baca Juga  Style Hijab Earthy Tone ini Cocok Buat Kamu yang Kalem

Berita ini sampai dipublikasikan Porostimur.com, kecelakaan kerja terjadi karena kurangnya saffety yang ada Dok Korea. (dan)