Antisipasi Cuaca Buruk, Babinsa Koramil 06/Nusaniwe Menghimbau Selalu Waspada Dan Berhati-Hati

oleh -60 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Babinsa Koramil 1504-06/Nusaniwe Babinsa Sertu F. Telehala dan Babinkamtibmas Bribka Erick Muskita melaksanakan giat Komsos di dusun Tuni, RT 001/RW 05 Desa Urimesing Kec. Nusaniwe Kota Ambon untuk memberikan pemahaman dan himbauan bagi masyarakat dusun Tuni agar jangan terprovokasi oleh isu-isu/berita hoax yang berkembang dan harus waspada setiap mau bepergian keluar rumah karena sekarang musim hujan rawan longsor, pohon tumbang dan banjir, Sabtu (22/5/2021).

Himbauan ini disampaikan Babinsa saat ia bersama Babinkamtibmas laksanakan Komsos ke dusun Tuni, RT 001/RW 05 Desa Urimesing Kec. Nusaniwe Kota Ambon. Pada kesempatan itu Babinsa berpesan agar tetap memerhatikan faktor keamanan pada saat cuaca ekstrem dan gelombang tinggi tersebut, kemungkinan bisa terjadi lagi di pesisir pulau-pulau terkecil Indonesia.

Baca Juga  Dandim 1504/Ambon Hadiri Rapat Kerja IX Persekutuan Pensiunan GPM

Lanjut babinsa, Saat ini Musim hujan mulai datang, Sertu F. Telehala mengingatkan warganya untuk meningkatkan kewaspadaan di titik rawan bencana banjir.

Selain itu Sertu F. Telehala juga
mengharapkan peran aktif dari perangkat desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan dilingkungannya, sehingga mengurangi bahaya banjir yang di akibatkan hujan deras.

“Kami mengharapkan peran serta dari perangkat desa dan kepling untuk mensosialisasikan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sehingga bisa mengurangi bahaya banjir. Kami juga berharap kerjasama dari kelurahan untuk memberikan informasi terkait setiap permasalahan yang terjadi di wilayah, terutama masalah bencana”, ujar Sertu F. Telehala.

Di akhir komsosnya, Babinsa Sertu F. Telehala tidak bosan-bosannya mengingatkan warganya agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, jika sedang beraktivitas di luar rumah guna mencegah penularan covid-19.

Baca Juga  Dandim 1504/Ambon Terjun Langsung Ke Lokasi Longsor Hatiwe Besar

Kegiatan Komsos Babinsa Sertu F. Telehala tersebut guna merajut hubungan emosional antar sesama, selain itu juga saling mempererat hubungan tali silaturrahmi antara TNI (Babinsa) dengan warga binaan. (keket)