Asal-Usul Underboob, Gaya Ekspos Payudara yang Tren di Kalangan Artis Korea

oleh -39 views
Link Banner

Porostimur.com, Seoul – Tren fashion underboob yang mengekspos bagian payudara menuai kontroversi di Korea Selatan. Sejumlah artis Korea seperti Jennie BLACKPINK telah meramaikan tren ini.

Tak sedikit netizen Korea yang menentang tren fashion underboob karena dinilai terlalu seksi dan tidak nyaman untuk dilihat. Sementara netizen Korea lain khawatir semakin banyak wanita yang ingin melakukan prosedur operasi payudara.

Di kalangan artis Korea, Jennie BLACKPINK menjadi sosok yang mempopulerkan tren fashion underboob. Saat berada di Hawaii pada awal Maret 2022, pelantun lagu ‘SOLO’ itu memakai crop top berwarna pink dari koleksi Jacquemus seharga Rp 6,6 jutaan.

Namun tren fashion underboob tak selalu menuai kecaman dari netizen Korea. Solois BIBI menuai pujian karena dinilai cocok dan keren. Dia memakai crop top hitam yang mengekspos payudaranya saat tampil di acara televisi AS, Entertainment Tonight.

Solois BIBI meramaikan tren fashion underboob yang mengekspos payudara Foto: dok. Instagram @nakedbibi

Tren fashion underboob menuai kecaman saat Kim Chaewon LE SSERAFIM memakai brallete yang super pendek dan memperlihatkan payudaranya. Pasalnya vokalis LE SSERAFIM itu baru menginjak usia legal. Netizen Korea pun mengecam HYBE yang membuat artisnya memakai baju seksi.

Baca Juga  Monita Tahalea Perkenalkan Lagu Terbarunya di Java Jazz Festival 2022

Underboob sendiri merupakan tren fashion yang mengekspos bagian payudara pemakainya. Atasan yang dikenakan dapat berupa bikini, t-shirt, maupun sweatshirt yang super pendek dan dibiarkan terbuka.

Gaya seksi Chaewon LE SSERAFIM menuai kontroversi Foto: dok. YouTube HYBE Labels

Asal-Usul Tren Fashion Underboob

Dilansir dari Elle, tren fashion underboob dimulai dari artis Hollywood Christina Aguilera. Pada 2002 silam, dia muncul di red carpet MTV VMA memakai scarf yang dikenakan sebagai halter top. Atasan itu pun mengekspos payudara dan otot perutnya.

Christina Aguilera Foto: Instagram

Setelah bertahun-tahun lamanya, tren fashion underboob kembali muncul pada 2016. Ialah Teyana Taylor yang membangkitkan tren fashion underboob saat menjadi model video klip Kanye West ‘Fade’.

Model dan penyanyi Amerika itu memakai crop top yang tidak cukup panjang untuk menutup bagian payudaranya. Seminggu kemudian dia memakai crop top tersebut di acara fashion show Yeezy Season 4.

Baca Juga  Kapolres SBB Silaturahmi Dengan Warga Dusun Katapang

Crop top itu ternyata merupakan koleksi dari brand yang didirikan Kanye West, Yeezy saat berstatus suami Kim Kardashian.

Teyana Taylor membangkitkan tren fashion underboob Foto: Instagram

Namun Teyana Taylor tak sadar bahwa dirinya telah menghidupkan tren fashion underboob. “(Payudaraku) besar dan tak bisa muat dengan apa pun, jadi aku mulai memakainya,” ujar model 31 tahun itu.

Dua Lipa meramaikan tren fashion underboob dengan memakai lakban hitam untuk menutupi payudaranya. Seperti apa? Klik halaman selanjutnya.

Semakin Ramai di Tahun 2016

Setelah Teyana Taylor, ada Lady Gaga yang mengikuti tren fashion underboob. Pelantun Shallow itu terlihat kasual memakai t-shirt pendek yang mengekspos payudaranya. Atasan abu-abu itu dipadukan dengannya celana jeans.

Disusul Bella Hadid, Gigi Hadid, dan Kendall Jenner yang membagikan foto-fotonya memakai atasan serupa. Lewat postingan Snapchat-nya, Kendall Jenner pun menuliskan, “Underboob is my thing.”

Underboob Viral di Tahun 2021

Sejumlah influencer Australia seperti Tammy Hembrow dan Mikaela Testa meramaikan tren fashion underboob pada 2021. Mereka memakai bikini yang berukuran kecil dan tidak menutup seluruh bagian payudaranya.

Baca Juga  Bapak Tiga Periode

TikToker Addison Rae tampil lebih berani saat menghadiri acara MTV Movie & TV Awards. Dia hanya memakai lakban hitam untuk menutupi bagian tengah payudaranya. Dua Lipa pun memakai bralette tipis yang menyerupai lakban tanpa memakai outer.

Addison Rae dan Dua Lipa dengan tren fashion underboob Foto: Instagram

Termasuk dalam Koleksi Jacquemus

Tahun ini underboob trending di tengah artis Korea setelah dikenakan Jennie BLACKPINK. Dia memakai koleksi Jacquemus yang mengeluarkan sejumlah baju yang mengekspos bagian payudara.

Jennie BLACKPINK Foto: dok. Instagram @jennierubyjane

Seperti La Maille Gelato cutout top yang dikenakan Jennie BLACKPINK dan La Maille Neve Cardigan yang dikenakan Bella Hadid.

Tak hanya Jacquemus, brand Giambattista Valli juga memamerkan koleksi crop top seksi yang selaras dengan tren fashion underboob di Paris Fashion Week 2022.

Ada pun artis Hollywood yang hadir dan memakai koleksinya seperti Vanessa Hudgens, yang tampil seksi dalam balutan minidress merah.

(red/detikcom/wolipop)

No More Posts Available.

No more pages to load.