Babinsa Hunuth Monitoring Posko PPKM Mikro Di Pertigaan Hunuth

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial kewilayahan harus selalu memonitor dan memantau kondisi wilayahnya. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Hunuth Srt. Silas Lakafin dan Srt. Mursid melaksanakan monitoring dan memantau jalannya Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berbasis Mikro dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 di pertigaan Desa Hunuth Durian Patah, Rabu (28/7/2021).

Kegiatan Posko PPKM Pencegahan Virus Corona (Covid-19) di pertigaan Desa Hunuth Durian Patah, baik angkutan umum, Mobil dan Motor serta masyarakat dalam melakukan pemeriksaan kartu vaksin dan surat keterangan dari desa dan KTP.

Pemeriksaan dilakukan terhadap warga yang tidak menggunakan masker, membawa KTP, serta surat keterangan desa dan kartu vaksin maka di kembalikan sesuai dengan arahan.

Baca Juga  Ketua DPRD Halut Sebut Muchlis Tapi Tapi Keliru dan Wajib Klarifikasi

Adapun jumlah petugas yang hadir yaitu 13 orang. Dengan rincian petugas; kabag BPBD kota Frits Tatipikalawan, Pol PP Kota 2 orang, Dishub Kota 4 Orang, Disperindag 1 Orang, polsek teluk 2 orang, polsek baguala 1 orang, Babinsa 1 orang.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Hunuth Srt. Silas Lakafin menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan dari anggota tim yang telah di bentuk oleh pemerintah desa, dalam melaksanakan tugas masing-masing.

“Sesuai dengan petunjuk dari Pimpinan bahwa Babinsa harus selalu aktif melaksanakan kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, baik melalui patroli pendisiplinan dan juga sosialisasi atau edukasi tentang protokol kesehatan,” terangnya.

Ditambahkannya, Babinsa sebagai aparat kewilayahan yang bertanggung jawab atas wilayah di desa binaannya juga terlibat sebagai Tim pencegahan penyebaran Virus Covid-19, sehingga juga harus berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan Posko PPKM Mikro guna pencegahan penyebaran Covid-19. (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.