Babinsa Koramil 1509-03/Saketa menerima Vaksin Tahap Kedua di Puskesmas Saketa

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Dalam rangka mensukseskan program pemerintah yaitu Vaksinasi Covid-19 secara nasional dan pemulihan pandemi Covid-19, Babinsa Koramil1509-03/Saketa melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Ke-II, Vaksin Tahap Ke-II yang diterima oleh Babinsa Koramil Saketa adalah jenis Sinovac.

Menurut Danramil Saketa Kapten Arm Hamdi, bahwa Vaksin Tahap Ke-II bagi personil Babinsa Koramil Saketa dilaksanakan berkat koordinasi antara Kapus Saketa, Salim Ali dengan pihak Koramil Saketa dalam rangka menyiapkan obat vaksin jenis Sinovac yang baru saja mendapat dukungan dari Dinkes Kabupaten Halsel, Vaksin Tahap Ke-II bisa dilaksanakan kembali setelah Puskesmas Saketa menerima dukungan obat Vaksin jenis Sinovac dari Dinkes Kabupaten Halsel.

Vaksinasi Tahap II ini dilakukan 14 hari setelah pemberian vaksin tahap ke.I sesuai dengan petunjuk teknisnya. Sebagaimana diketahui bahwa vaksin tahap pertama bertujuan untuk merangsang pertumbuhan imun dan vaksin tahap ke II diberikan untuk membentuk imun dalam tubuh.

Baca Juga  Polisi Dalami Kasus Jual Diri Online Dua Remaja di Bitung

Bahwa vaksinasi bagi prajurit TNI AD khusus nya personil Kodim1509/Labuha, KBT, Purnawirawan dan Warakauri merupakan perintah langsung dari pimpinan TNI AD dalam upaya pencegahan penyebaran virus di kalangan prajurit dan keluarga serta untuk menyukseskan program pemerintah yaitu vaksinasi secara nasional.

Salah seorang personil Babinsa Koramil Saketa, Serda Ismail Alhaddad setelah menerima vaksin menyampaikan bahwa setelah divaksin kedua ini merasa bersyukur karena tidak merasakan keluhan seperti mengantuk, letih, meriang dan sesak nafas.

Kapten Arm Hamdi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kab.Halmahera Selatan khususnya warga Kecamatan Gane Barat untuk tidak ragu melaksanakan vaksin karena sudah dijamin aman dan halal sesuai anjuran dari pemerintah.

Baca Juga  Amnesty Internasional: Pemaksaan Vaksinasi dengan Ancaman Pidana adalah Pelanggaran HAM

Dengan adanya kegiatan Vaksinasi Tahap Ke-II ini diharapkan personil Babinsa Koramil 1509-03/Saketa dalam setiap kegiatan teritorialnya tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga pandemi Covid 19 cepat berlalu dan selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.