Badan Saksi Jadi Organ Permanen untuk Kawal Suara Golkar dalam Setiap Hajatan Politik

oleh -116 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: DPD II Partai Golkar Seram Bagian Barat (SBB) menjadikan Badan Saksi sebagai organ permanen untuk mengawal dan menjaga suara Golkar dalam setiap hajatan politik.

Ketua DPD II Partai Golkar SBB, Abdussalam Hehanussa usai melepas para saksi yang akan mengikuti TOT Badan Saksi Partai Golkar di Kantor Golkar, Maluku, Senin (30/11/2020).

Hehanussa mengatakan, jika  pola yang dilakukan melalui ToT ini bisa diserap dengan baik dan dipraketkan dengan maksimal maka akan membawa hasil yang optimal bagi Partai Golkar, terutama di SBB.

Menurut politisi muda yang akrab disapa Alan ini, kegiatan ToT yang dilaksanakan oleh Badan Saksi Partai Golkar Maluku akan dihadiri oleh BSN DPP PG.

Kegiatan ToT dilaksanakan sejak Senin 30 November hingga 1Desember di kantor Golkar Karang Panjang Ambon dan delegasi SBB merupakan delegasi terbanyak.

Baca Juga  Senja dan Cerita

“Ini akan menjadi model kita menuju kontestasi politik kedepan seperti Pilgub, Pileg dan Pilpres 2024. Dan inilah pertama kali sejak saya berpartai di Golkar,” katanya.

Hehanussa mengatakan, ToT ini membuktikan bahwa Partai Golkar sangat serius dalam mempersiapkan penanganan saksi.

“Kita saat ini mempersiapkan saksi yang terstruktur, sisitimatis dan masif dan apabila bisa diserap dengan baik maka menjadi bahan kita menuju hari H di setiap TPS agar lebih baik. Ini kerja sangat konkrit, karena langsung per TPS,” ujarnya.

Hehanussa mengatakan, problem Partai Golkar dari waktu ke waktu adalah keberadaan saksi yang kerap menjadi masalah di TPS ketika hajatan politik. 

Badan Saksi menjadi penting dalam penyelenggaraan Pilkada agar suara partai Golkar terjaga dan terkawal dengan baik.

Baca Juga  Semakin Jenuh Ketika di Rumah Aja? Hilangkan Kejenuhan dengan 4 Cara Ini

“Tentunya jika kerja badan saksi berjalan baik maka kemenangan akan lebih maksimal dan badan saksi ini bukan hanya menjadi relawan kita di TPS tetapi juga bisa menjadi penggerak kemenangan Golkar di setiap TPS. Itu harapan kita dan terlebih harapan Bapak Ketua Umum DPP Partai Golkar, Pak Airlangga Hartarto,” sebut Hehanussa. 

Disebutkan, target partai Golkar ke depan adalah menang di Pilkada 70 persen, menang di Pileg dan menang di Pilpres 2024. (nadira)