Belanda vs Republik Ceko; Ujian Sesungguhnya De Oranje

oleh -67 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Duel Belanda vs Republik Ceko bakal tersaji pada babak 16 besar Piala Eropa 2020 . Laga ini akan menjadi ujian sesunguhnya bagi De Oranje yang ingin memulihkan reputasi.

Pamor Belanda tercoreng lantaran absen di dua turnamen besar secara beruntun, yakni Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018. Sekarang Negeri Kincir Angin hadir lagi di Piala Eropa 2020. Ini menjadi peluang untuk mengembalikan kepercayaan publik.

Misi itu sepintas akan bisa dilaksanakan. Sebab, tim asuhan Frank de Boer itu tampil luar biasa selama penyisihan Grup C. Mereka bisa mendulang sembilan poin alias menyapu bersih semua laga.

Hebatnya lagi Belanda bisa mencetak setidaknya dua gol disetiap laga. Mereka melibas Ukraina 3-2, Austria 2-0 dan Makedonia Utara 3-0. Georginio Wijnaldum bahkan masuk daftar enam besar top skorer sementara dengan tiga gol.

Sekarang Belanda akan mendapat ujian lagi dari Republik Ceko di Puskas Arena, Budapest, Senin (28/6/2021) pukul 01:00 WIT dinihari. Mereka wajib menang jika ingin kembali jadi raja Benua Biru setelah edisi 1988 di Jerman.

Baca Juga  HIPMI Malut Minta Gubernur Serius Tangani Covid-19

Hanya saja, walau lolos ke babak gugur lewat jalur peringkat tiga terbaik, Republik Ceko tetap tidak bisa dianggap remeh. Sebab, Patrik Schick dkk ada di belakang Inggris dan Kroasia saat penyisihan Grup D. Mereka meraih empat poin hasil satu menang, satu imbang dan satu kalah.

Terlebih, Republik Ceko lebih mendominasi lima pertemuan terbarunya kontra Belanda dengan catatan tiga menang dan dua kalah. Perlu diingat, dua perjumpaan terakhirnya menjadi milik Vladimir Darida dkk dengan kemenangan 2-1 dan 3-2.

Berbahayanya Republik Ceko diakui bek veteran Belanda, Daley Blind. Dia mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak menganggap remeh tim asuhan Jaroslav Silhavy itu.

“Kami tidak bisa meremehkan tim seperti Republik Ceko. Saya memahami kami tidak diuntungkan berdasar catatan pertemuan sehingga kami harus bisa menampilkan permainan terbaik,” kata Blind,

Baca Juga  Hasil Uji Laboratorium Pertama Pasien 01 Maluku Utara Negatif

“Pembalasan mungkin kata yang terlalu berlebihan, tapi kami bekerja keras untuk bisa sampai pada titik ini. Sekarang babak gugur dan segalanya menghadirkan dimensi berbeda,” lanjutnya, dilansir skysport.

Duel Belanda vs Republik Ceko akan berlangsung pada Senin (28/6/2021) pukul 01.00 WIT dinihari nanti.

Perkiraan Susunan Pemain

Belanda (3-4-1-2):

Stekelenburg; De Vrij, Blind, De Ligt; Dumfries, De Jong, De Roon, Van Aanholt; Wijnaldum; Depay, Weghorst

Pelatih: Frank de Boer

Republik Ceko (4-2-3-1):

Vaclik; Coufal, Celustka, Kalas, Mateju; Holes, Soucek; Masopust, Darida, Jankto; Schick.

Pelatih: Jaroslav Silhavy

(red/sindonews)

No More Posts Available.

No more pages to load.