BI Maluku Perkenalkan Transaksi Non Tunai bagi Pemkot Ambon

oleh -69 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Bank Indonesia (BI) Perwakilan Maluku melakukan sosialisasi QRIS UNGGUL (QR Code Universal Gampang Untung dan Langsung) bagi ASN di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bertempat di Balaikota Ambon, Selasa(10/3/2020).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Maluku, Noviarsano Manullang dalam acara peluncuran tersebut menjelaskan, Kemajuan teknologi dan kecepatan transaksi keuangan menuntut penyedia layanan keuangan menyediakan fasilitas terbaik guna menunjang pengembangan pelayanan, hal ini yang mendorong Bank Indonesia menyediakan layanan terbaik, dengan meluncurkan layanan QRIS UNGGUL yang bisa diakses melalui ponsel dengan 1 aplikasi.

“Dengan aplikasi QRIS ini, hanya dengan menggunakan 1 barcode dapat mengakses dan transaksi di berbagai macam aplikasi layanan pembayaran baik Bank maupun Nonbank yang telah didaftarkan di Bank Indonesia,” kata Manullang seperti dilansir dari laman resmi Pemerintah Kota Ambon, ambon.go.id.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menyampaikan, QR Code ini sangat membantu dalam transaksi keuangan terkhusus di era yang sangat membutuhkan kecepatan dalam segala aspek ini.
Selain itu, lanjut Walikota, QR code juga sejalan dengan salah satu Program Pemerintah Kota Ambon yakni Ambon Smart City.

“Dulu kita berpikir transaksi terbaik adalah menggunakan kartu Debit atau kartu Kredit dalam transaksi keuangan tapi karena pengaruh teknologi kita dituntut menyesuaikan diri dengan kemajuan itu, dan sekarang dengan QRcode ini, cukup sekali scan maka semua terbayarkan,” jelas Walikota. (angel/agi)