BKSDM Ambon Upayakan Prajabatan Segera Terlaksana

oleh -18 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKSDM) Pemerintah Kota Ambon (Pemkot) mengupayakan pelaksanaan prajabatan kepada 189 pegawai negeri sipil (PNS) yang sementara berproses segera dilaksanakan pada tahun ini.

Kepala BKSDM Kota Ambon, Benny Selanno mengatakan, pelaksanaan prajabatan ini bertujuan agar 189 PNS yang sementara ini melakukan pekerjaan dengan SK 80 persen menjadi 100 persen.

Diakuinya, pelaksanaan prajabatan ini seharusnya sudah terlaksanakan sejak tahun 2020 lalu. Namun, pandemik Covid-19 melanda Kota Ambon, maka proses tersebut tak dapat dijalankan.

“Sambil menunggu berakhirnya Covid-19 baru mereka bisa diikut sertakan dalam pelaksanaan prajabatan,” kata Selanno kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (22/6/2021).

Sementara ini, pihaknya sedang mempersiapkan pelaksanaan prajabatan yang direncanakan dilaksanakan secara virtual. “Sekarang kita lagi atur dengan diklat ya. Supaya kalau bisa dilakukan secara virtual,” ungkapnya.

Baca Juga  Ruas Jalan Tanjung Lampu Putus Diterjang Ombak

Hal tersebut dilakukan, lantaran pihaknya berusaha untuk memperjuangkan hak dari pada 189 PNS yang seharusnya sudah mendapatkan SK 100 persennya.

“Oleh karena itu prajabatan kita usahakan dalam tahun ini,” ungkapnya.

Selanno memastikan, dalam tahun ini seluruh 189 PNS itu akan mendapatkan SK 100 persen. “Pasti mereka akan 100 persen karena surat menteri,” pungkasnya. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.