BMKG Maluku Pantau Hilal Awal Ramadhan di Pantai Latuhalat Ambon

oleh -24 views

Porostimur.com, Ambon – Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia dan BMKG wilayah Maluku melakukan pemantauan hilal di Pantai Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Rabu (22/3/2023). Pemantauan ini untuk menentukan 1 Ramadhan 1444 Hijriyah.

Melansir inews.id, persiapan pemantauan hilal mulai dilakukan Badan Rukiyatul dan Hisab Kemenag wilayah Maluku. Para petugas tampak membawa dan menyiapkan alat-alat seperti teleskop.

Koorinator Bidang Data dan Informasi BMKG Kelas 1 Ambon Lutfi Farry mengatakan, peserta pemantauan hilal ini terdiri atas sejumlah instatnsi perwakilan pemerintah, ormas, tokoh keagamaan hingga aparat keamanan TNI-Polri.

“Cuaca di Tanjung Latuhalat, Maluku hari ini cerah berawan. Pemantauan akan dilakukan pada pukul 18.37 WIT,” ujarnya, Rabu (22/3/2023).

Baca Juga  Tertimpa Pohon Tumbang di Tawiri, Pengemudi Avanza Meninggal Dunia

Menurutnya, untuk rangkaian pemantauan saat ini ketinggian hilal sudah berada pada 7,35 derajat upuk. Nantinya hasil pemantauan hilal akan dilaporkan langsung kepada Kemenag sebagai bahan pertimbangan penentuan 1 Ramadhan 1444 H.

sumber: inews.id

No More Posts Available.

No more pages to load.