Budayawan Maluku Utara Hadiri Malam Literasi di Kelurahan Topo

oleh -312 views
Link Banner

Porostimur.com | Tidore: Untuk membangkitkan semangat literasi di kalangan muda dalam hal menulis dan membaca. Komunitas ToBacca dari kelurahan Topo menggelar malam literasi dengan Tema “Tidore dan Budaya literasi Indonesia”.

Panggung literasi ini juga menghadirkan berbagai pegiat literasi. Salah satu tokoh literasi Maluku Utara M. Sofyan Daud juga turut menghadiri acara tersebut dan didaulat untuk menyampaikan orasi ilmiah oleh panitia kegiatan.

Abang Sof bilang “Literasi ini semacam lentera yang terus menerangi kita, generasi setelah kita harus di selamatkan melalui literasi yang di gelar semacam ini. Ungkapnya.

Acara yang dibuka pada pukul 09:00 ini di awali dengan orasi kebudayaan oleh Abang Sof sapaan akrab M. Sofyan Daud budayawan yang juga tokoh literasi Maluku Utara.

Turut hadir dalam acara tersebut juga Sofyan Abdurahman salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Topo yang juga anggota DPRD Kota Ternate.

Baca Juga  BPBD Kepsul: 214 Korban Terbakarnya KM Karya Indah Berhasil Dievakuasi

Sofyan Abdurahman dalam kesempatan ini manyampaikan.” Saya pribadi memberikan apresiasi kepada para panitia yang telah menggelar acara bermanfaat ini, kegiatan semacam ini harus rutin di laksanakan guna membangkitkan semangat literasi khususnya di generasi muda Topo”, tutupnya.